Headlines News :
Home » , , » H. Haerul Gassing, SH, MH : Tanamkan Disiplin Terhadap Bawahan Dan Bekerja Secara Optimal

H. Haerul Gassing, SH, MH : Tanamkan Disiplin Terhadap Bawahan Dan Bekerja Secara Optimal

Written By Metropost on Jumat, 24 Februari 2012 | 19.51


JENEPONTO, MP_ Sekretaris Dinas pendidikan Kabupaten Jeneponto, H. Haerul Gassing, SH, MH atau yang biasa dipanggil Karaeng Kuri’, merupakan sosok pimpinan yang patut dijadikan contoh atau suri tauladan bagi semua bawahannya, termasuk para kepala sekolah, guru-guru, dan PNS yang bernaung di instansi Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. dalam menjalankan tugasnya, dia selalu menanamkan kedisiplinan kepada diri pribadi, keluarga, maupun bawahannya, serta bekerja tanpa pamrih demi tugas dan                                                                                                                                           demi memajukan dunia pendidikan di bumi Turatea ini.

H. Haerul Gassing orangnya ramah kepada siapa saja, termasuk kepada setiap Wartawan yang menemuinya, tipe seorang pekerja keras, tidak banyak bicara tapi memberikan karya nyata. Dia juga tidak terlalu suka dipublikasikan karena menurutnya, tidak usah terlalu banyak mengumbar janji, namun yang diperlukan adalah bukti dan ketekunan dalam bekerja sehingga apa yang diprogramkan dapat tercapai secara maksimal. Untuk tercapainya tujuan pendidikan nasional dan proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar di sekolah, maka H. Haerul Gassing pun menanamkan kedisiplinan kepada para kepala sekolah dan guru-guru serta pegawai yang ada di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto.

Ungkapnya, apalagi dengan adanya PP No.53 tentang kedisiplinan PNS, untuk itu Dinas pendidikan kerja sama badan Kepegawaian dan Diklat Daerah ( BKDD ) Kabupaten Jeneponto akan memberikan sanksi atau tindakan disiplin bagi oknum kepala sekolah dan guru-guru yang selalu malas-malasan kesekolah atau masuk kantor dan berkeliaran diluar pada saat jam dinas tanpa alasan yang jelas atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, ”sesuai instruksi Bupati, maka pegawai diwajibkan masuk dan harus ada di kantor atau sekolah mulai hari senin sampai hari jumat, untuk itu bagi kepala sekolah dan Guru-guru yang melanggar aturan tersebut, akan dilapor ke Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah ( BKDD),” tegas Sekretaris Dinas Pendidikan jeneponto.

Terkait dengan banyaknya dana bantuan Pusat dan Daerah yang dikelolah kepala sekolah setiap tahunnya, baik itu dana bantuan operasional sekolah (BOS), Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS), Beasiswa Miskin (BSM), dan Dana Gratis 40% dari Provinsi dan 60% dari Kabupaten, untuk itu H. Haerul gassing menekankan, agar para kepala sekolah menggunakan Dana yang diterima sesuai dengan peruntukannya masing-masing, sehingga Dana tersebut tepat sasaran dan dapat dinikmati secara langsung oleh semua siswa dan guru-guru yang berhak menerimanya, termasuk Guru Honorer.

Lanjutnya, apabila kepala sekolah atau guru-guru ada yang melakukan pelanggaran, maka akan dipanggil menghadap untuk diberikan arahan dan pembinaan supaya bisa berubah dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya, namun apabila melanggar lagi, maka akan mendapatkan sanksi sesuai aturan yang berlaku. H. Haerul Gassing pun sangat menharapkan Wartawan dan LSM untuk bekerja sama memantau penggunaan Dana-Dana yang ada di Sekolah. H. Haerul Gassing juga mengakui, masih ada beberapa kepala sekolah yang SDMnya masih kurang dan tidak memahami cara pembuatan SPJ atau Laporan, untuk itu bagi teman-teman Wartawan dan LSM agar tetap memberikan pembinaan serta mencarikan solusi untuk setiap permasalahan di Sekolah dan jangan langsung melapor ke pihak Kejaksaan atau kepolisian.

H.Haerul Gassing pun menghimbau kepada para kepala sekolah, agar jangan mengambil semua Dana yang ada di rekeningnya masing-masing karena pengembaliannya susah sekali. Misalnya, Dana yang diterima tidak sesuai jumlah siswa atau ada kelebihan anggaran, maka Dana tersebut harus dipertanggungjawabkan dan dikembalikan karena itu uang Negara yang harus masuk kembali ke Kas Negara.”jelas, Haerul Gassing. ( Zul L )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah