Headlines News :
Home » » Hanura Desak Polisi Selidiki Motif Penyerangan di RSPAD Gatot Subroto

Hanura Desak Polisi Selidiki Motif Penyerangan di RSPAD Gatot Subroto

Written By Metropost on Kamis, 23 Februari 2012 | 20.09

JAKARTA, MP -  Aparat keamanan  harus menyelidiki hingga tuntas kasus tragis penyerangan terhadap pelayat di rumah duka RS Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, yang menewaskan dua orang dan melukai empat orang lainnya, Kamis dinihari tadi (23/2). Aparat keamanan juga harus menyelidiki motif penyerangan ini.

"Tak mungkin penyerangan semata-mata terjadi tanpa ada kekhususan motif penyerangan," kata anggota Komisi Pertahanan dan Keamanan dari Fraksi Partai Hanura, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati, (Kamis, 23/2).

Selain itu, Susaningtyas juga meminta aparat keamanan bertanggungjawab atas ketidakpastian keamanan yang menjadi penyebab kejadian tragis ini. Sebab, rumah sakit merupakan tempat pelayanan publik, dan peristiwa tersebut bisa menumbuhkan rasa cemas bagi berbagai pihak yang berkepentingan berkunjung ke RSPAD. 

"Pihak intelijen juga haris bisa akurat mencari jawaban, adakah ini bermotif politis atau kriminal semata?" tegas Nuning, panggilan akrab Susaningtyas.

Nuning mengingatkan, bahwa negara jangan mudah dilumpuhkan oleh premanisme yang berkedok dan atas nama apapun. Karena itu, embrio permasalahan keberadaan premanisme harus dicari dan ditindak tegas.

"Sehingga sebagai warganegara, kita mempunyai jaminan dapat hidup aman dan tenteram di bumi nusantara ini," demikian Nuning. 
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah