Headlines News :
Home » , , » Museum Madamme Tussauds Akan Hadir Di Ancol Beach City

Museum Madamme Tussauds Akan Hadir Di Ancol Beach City

Written By Metropost on Jumat, 24 Februari 2012 | 18.45

JAKARTA, MP — Warga Indonesia tidak perlu jauh-jauh pergi ke Hongkong atau London untuk mengunjungi Museum Madame Tussauds karena museum yang terkenal dengan patung lilin tokoh-tokoh dunia itu akan hadir di wahana baru Ancol Timur, Ancol Beach City.

"Museum Madame Tussauds yang dibangun di Kawasan Ancol Beach City ini merupakan Museum Madame Tussauds terbesar di Asia Tenggara," kata Manajer Ancol Beach City Lukman Azis.
Menurut Lukman, Museum Madame Tussauds di beberapa negara biasanya dibangun di tempat seluas sekitar 2.000 meter persegi, sedangkan Museum Madame Tussauds yang akan direncanakan mulai beroperasi pada Juli 2012 ini didirikan di atas lahan 3.000 meter persegi.
Selain patung-patung lilin tokoh mancanegara yang akan dipamerkan di museum yang terletak di lantai dua kawasan Ancol Beach City, juga akan disuguhkan tokoh-tokoh Indonesia yang sudah mendunia.
"Untuk jumlah koleksinya dan patung lilin dari tokoh-tokoh siapa saja yang akan dipamerkan, belum bisa kami sebutkan," kata Lukman.
Selain Museum Madame Tussauds, Ancol Beach City yang menempati lahan seluas 58.000 meter persegi itu dilengkapi 77 pusat makanan, 42 pertokoan, supermarket, dan taman bermain anak-anak.
"Dan yang paling spektakuler, kami persembahkan wahana internasional auditorium dengan kapasitas 22.000 pengunjung, baik untuk kegiatan-kegiatan nasional maupun internasional yang bersifat indoor," ungkap Direktur Utama PT Wahana Agung Indonesia selaku pengembang Ancol Beach City, Agustinus Teddy Darmanto.
Untuk mengelola auditorium raksasa tersebut, Ancol Beach City menggandeng Mata Elang Productions. Selain auditorium, Ancol Beach City juga akan dilengkapi sejumlah wahana permainan pantai, seperti volley beach, banana boat, jet ski, dan lain-lain.
Sementara itu, target pengunjung adalah keluarga dan anak muda yang sengaja mencari alternatif tempat bergaul dengan nuansa yang berbeda dari pemandangan Pantai Karnaval.
--------------
Wahana Bernuansa Edukasi Taman Impian Jaya Ancol
JAKARTA, MP - Taman Impian Jaya Ancol kembali menghadirkan inovasi terbarunya di tahun naga air ini. Pihak pengelola Ancol telah berkomitmen untuk menjadikan tempat ini tidak hanya bergerak di bidang hiburan namun juga menyangkut pendidikan.

Sasaran yang menyangkut pendidikan dihadirkan dalam bentuk wahana baru yang atraktif dengan nama Ocean Ecorpark Ancol.

Ocean Ecopark Ancol merupakan sebuah sarana rekreasi dan hiburan yang mengusung konsep edutainment dan juga petualangan di atas lahan seluas lebih kurang 34 hektar. Dalam area Ancol Ocean Ecopark terdapat tiga wahana unggulan, antara lain :

Show Fantastique
Show Fantastique merupakan pementasan dengan dukungan teknologi mutakhir seperti laser, 3D, juga pertunjukan kembang api.

"Hadirnya teknologi mutakhir telah membuat pementasan yang digelat tempat ini menjadi lebih menarik. Hal ini tentu menjadi pembelajaran yang baik dan memberikan rasa bangga bahwa Indonesia juga bisa unggul dalam hal teknologi," kata seorang pengunjung .

Green Mission Paintball (GMP)
Wahana ini merupakan arena permainan paintball terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. GMP mempunyai simulasi tempur yang bervariasi, dengan efek suara dan ledakan serta tiga setting lokasi hutan (Borneo, Papu dan Sulawesi) untuk tempat bermain.

Selain itu, GMP juga mempunyai beberapa tema perang yang seru lainnya seperti Pembebasan Sandera, Terminator Games, Perebutan Instalasi Vital, Perang Terbuka, dan Perebutan Benteng.

Eco-Ride
Tempat ini merupakan fasilitas commuter area yang akan memudahkan pengunjung untuk mengelilingi kawasan Ancol dengan menumpang Segway.

Segway merupakan sarana transportasi yang menggunakan tenaga baterai ramah lingkungan. Selain segway, pihak pengelola Ancol juga menyediakan sekitar 450 sepeda dan beberapa golf car yang dapat disewa oleh pengunjung untuk mengelilingi kawasan Ancol dan Ecopark.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah