Headlines News :
Home » , » Nelayan Jakut Dapat bantuan 100 ton Beras dari Gubernur

Nelayan Jakut Dapat bantuan 100 ton Beras dari Gubernur

Written By Metropost on Senin, 27 Februari 2012 | 22.31

JAKARTA, MP - Keceriaan para nelayan Jakarta Utara terpancar  setelah menerima  bantuan beras cadangan pemerintah yang diserahkan Gubernur Fauzi Bowo, karena kondisi saat ini ( musim Barat) para nelayan sulit untuk melaut, ujar Manan seorang nelayan Kalibaru.

Setiap musim angin Barat para nelayan kecil seperti Manan ini sulit melaut dan menjadi buruh lepas dilingkungan untuk menutupi kebutuhan sehari – hari bahkan istrinyapun tak luput ikut mencari nafkah untuk membantu keuangan keluarga.

Lain halnya dengan Kosim, “mudah – mudahan beras bantuan Gubernur Fauzi Bowo ini bisa meringankan saya, uang  yang seharusnya untuk beli beras, bisa untuk beli yang lain”, ujar Kosim warga Cilincing yang ikut mengantri mendapatkan beras 20 Kg per keluarga.

Gubernur secara simbolis menyerahkan beras kepada nelayan yang paling Sepuh Pak Dirman (60) warga Cilincing.  Beras cadangan pemerintah sebanyak  100 ton akan disalurkan  kepada nelayan  yang tersebar di tiga Kecamatan di wilayah Jakut bertempat di Gelanggang Olah Raga Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Minggu pagi, (26/2).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur di GOR Cilincing berharap kepada nelayan agar membantu Pemprov DKI Jakarta untuk menjaga keamanan di lingkungannya masing – masing, jangan sampai mudah terprovokasi dari orang – orang yang akan membuat kita tidak nyaman.

Disamping itu  Gubernur juga mengajak kepada warga nelayan Jakarta Utara untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri masing – masing, tentunya itu yang terpenting, kalau suasana nyaman aman dan badan kita sehat, kita bekerja juga nyaman, ujarnya dihadapan ribuan nelayan yang hadir  di GOR kecamatan Cilincing.

Kehadiran Gubernur ke GOR Cilincing untuk menyerahkan beras cadangan pemerintah yang sengaja diperuntukan bagi nelayan yang saat ini jarang melaut karena cuacanya sedang musim Barat, sehingga sebagian nelayan tak bisa melaut untuk mencari nafkah. Mudah – mudahan beras ini lanjut Gubernur Fauzi Bowo  bisa dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya, tentunya jangan dilihat jumlahnya, tetepi beras ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap para nelayan, tutur Fauzi Bowo, panggilan akrabnya.

Sebelumnya Minggu pagi (26/2) Gubernur Fauzi Bowo  menghadiri acara bakti sosial Korpri Jakarta Utara  yang dilakukan di Halaman kantor kecamatan Cilincing  juga menyerahkan mobil ambulan kepada pengurus  Masjid Al Alam Cilincing  untuk dikelola membantu warga  setempat.

Disamping itu Gubernur menyerahkan bantuan  200 paket tas sekolah kepada anak penyapu jalan (pesada) santuan anak yatim 200 orang, 1000 paket sembako pada warga sekitar. Walikota Jakut H. Bambang Sugiyono dalam kesempatan tersebut mengatakan, selain bantuan yang diserahkan  oleh Gubernur, Korpri Jakut juga mengadakan pengobatan umum gratis  300 orang, pelayanan KB 150 orang bentuk kontrasepsi jangka panjang. donor darah anggota Korpri 150 orang.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah