Headlines News :
Home » , » Pemko Jakut Gelar Penyuluhan Koordinasi Raskin

Pemko Jakut Gelar Penyuluhan Koordinasi Raskin

Written By Metropost on Senin, 27 Februari 2012 | 22.34

JAKARTA, MP - ACARA penyuluhan koordinasi RASKIN kembali diadakan di Jakarta Utara yang bertempat di Kantor Walikota Jakarta Utara yang mengusung tema Dengan Koordinasi dan Sosialisasai Kita Tingkatkan Pendistribusian RASKIN dengan Baik dan Tepat Sasaran di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (23/02/2012).

Acara yang ditujukan kepada para perwakilan masyarakat dari RT, RW, Kecamatan dan Kelurahan yang mengurusi RASKIN bertujuan agar para perwakilan dapat lebih paham lagi sistematika RASKIN yang akan diadakan tahun 2012 ini. Ibu Kanti membuka acara dengan menyampaikan laporan umum terkait dengan pelaksanaan acara tersebut secara umum.

Turut hadir dan memberikan kata sambutan serta secara resmi membuka acara tersebut yaitu Bapak Tri Kurniadi selaku Sekretaris Umum Walikota Jakarta Utara. “ Untuk RASKIN tahun 2012 ini periode bulan January – Mei data RTS (Rumah Tangga Sasaran) yang digunakan masih berupa data RTS tahun 2008, sedangkan periode Juni – Desember nantinya akan ada pergantian data RTS sesuai yang telah didata pada tahun 2011.” Jelas Sekretaris Umum, Bpk. Tri Kurniadi.

Dalam kesempatan kali ini pula, Bapak Sekretaris Umum menyampaikan harapannya yaitu agar setiap tahunnya penerima RASKIN di wilayah Jakarta Utara dapat berkurang, karena masyarakat harus ada peningkatan taraf hidup bukannya malah meningkat setiap tahunnya. Dan juga mengajak para wakil masyarakat juga turut mengontrol pembagian RASKIN agar tepat sasaran dan membuat laporan yang transparasi sehingga masyarakat juga mengetahui secara jelas.

Dalam acara ini warga yang hadir juga diberikan kesempatan untuk bertanya jawab dengan para narasumber yang telah hadir antara lain, Bpk. Achamd S dari Dinas Pertanian, Ibu Sonya Mamoriska dari Bulog, Ibu Siti Khalifah dari BPS Jakarta Utara dan Ibu Reni sebagai Kepala BMP Jakut. “ Acara seperti ini layaknya sebuah forum jadi kita bisa tahu apa yang masyarakat inginkan dan bertukar pikiran dan informasi demi berjalannya kegiatan ini secara efektif dan tepat sasaran.” Ujar Ibu Reni selaku Kepala BMP Jakarta Utara.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah