Headlines News :
Home » , » Petani Bawang Brebes Demo di Kementan

Petani Bawang Brebes Demo di Kementan

Written By Metro Post News on Rabu, 01 Februari 2012 | 15.52

BREBES--MP,- Sedikitnya 150 petani dan pedagang bawang merah asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (1/2), ini dijadwalkan menggelar demo menolak impor bawang di Kementerian Pertanian (Kementan) Jakarta. Rombongan berangkat dari Alun-alun Brebes dengan menggunakan dua bus, Selasa (31/1) tengah malam.

Koordinator aksi demo, Tubagus Angke, mengatakan rombongan petani dan pedagang yang berjumlah 150 orang itu, selain menolak impor bawang merah se-Indonesia, juga mendesak adanya pengusutan terhadap indikasi dumping oleh negara India, hingga petani mengalami kerugian yang tidak sedikit.

Tak hanya itu, para petani dan pedagang bawang juga meminta kepada Kementan agar melakukan protes kepada World Trade Organization (WTO) untuk memberikan sanksi kepada India.

Bahkan, mereka juga akan mendesak Menteri Pertanian Suswono untuk membubarkan Dewan Bawang Nasional karena diduga hanya mencatut nama petani dan pedagang bawang Brebes. Mereka menuding anggota organisasi itu sebenarnya bukan petani dan pedagang bawang Brebes, tetapi pedagang bawang besar dari Cirebon.

"Kami juga akan mendesak Kementan untuk membuat kebijakan perdagangan impor bawang merah yang bisa melindungi petani Indonesia," ujar Tubagus.(MI)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah