Headlines News :
Home » , » Ratusan Siswa Jasinga Ikut Porseni

Ratusan Siswa Jasinga Ikut Porseni

Written By Metro Post News on Senin, 13 Februari 2012 | 21.20

Jasinga - Sebanyak 267 siswa SD/SMA negeri dan swasta ambil bagian dalam Pekan Olahraga Seni dan Kreasi (Porseni) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD hingga SMA se-Kecamatan Jasinga, di Lapangan Lasara, Desa Setu, Jumat (10/2) lalu.
Kepala UPTK Jasinga, Mustakim, mengatakan, em-pat cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan diantaranya bola mini, bola volley, futsal, dan basket. Tujuan kegiatan tersebut untuk mengasah mental para atlet juga sebagai ajang pencarian bibit agar memiliki potensi dan kemampuan sesuai bidangnya.
“Cabor yang dipertandingkan beregu, yakni untuk tingkat SD dan SMP bola mini, bola volley, futsal, sedangkan tingkat SMA hanya cabor basket. Untuk O2SN dilaksanakan pada waktu yang berbeda, dan itu akan kami lakukan setelah Porseni tingkat kecamatan dan wilayah selesai dilakukan,” kata Mustakim, kemarin.
Selain itu, kegiatan Porseni ini dijadikan sebagai ajang seleksi untuk perlombaan ditingkat wilayah yang akan diselenggarakan pada 24-26 Februari mendatang. “Bagi yang lolos ditingkat kecamatan nantinya akan diperlombakan lagi di tingkat wilayah sebagai perwakilan dari kecamatan Jasinga,” ujarnya.
Untuk tingkat wilayah, kata Mustakim, kecamatan Jasinga akan menjadi tuan rumah kegiatan Porseni yang diikuti ribuan para atlet dari pelajar di 11 kecamatan. “Pesertanya para pelajar dari 11 kecamatan, yakni Kecamatan Tenjo, Parung Pan-jang, Jasinga, Cigudeg, Sukajaya, Cigudeg, Leuwisadeng, Leuwiliang, Nanggung, Cibungbulang, dan Pamijahan, ” urainya.(JB)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah