Headlines News :
Home » , » Sekda Kab Jeneponto Harapkan Kinerja PNS Lebih Baik

Sekda Kab Jeneponto Harapkan Kinerja PNS Lebih Baik

Written By Metropost on Jumat, 24 Februari 2012 | 18.34


JENEPONTO MP - seJumlah PNS di Kabupaten Jeneponto Sul-Sel dinilai oleh banyak pihak terlalu menguap dan kekurangan kerja, sehingga sebagian besar jumlah Pegawai PNS tersebut lebih banyak berkeliaran di luar kantor pada saat jam kerja, hal ini dapat dibuktikan seiring dengan razia sidak yang dilakukan oleh Bapak Sekda Jeneponto, Drs. H. Ikhsan IskandaKr. Ninra, M.Si yang dilakukan di seputar wilayah kerja kantor Bupati Jeneponto senin 2 Januari 2012.
Dalam sidak yang dilakukan Drs. H. Ikhsan Iskandar bersama staf SAhli, Drs. H. Zainuddin, MM, Kadis PPKAD,Mangga T, SE, MM,KepalaBappeda H.M. BasirBochari, SE, M.SidanKabagHumas,Sopyan Saga,ditemukan sejumlah ketidakberesan PNS masing-masing di ruang kerjanyakarena kehadiran pegawai hanya mencapai 50 %, ketertiban dan kebersihan kurang memadai dan anehnya lagi karena banyak pegawai yang namanya hadir di buku absen namun orangnya menghilang entah kemana perginya mereka, demikian diungkapkan Bapak Sekda Drs. H. Ikhsan Iskandar Kr. Ninra, M.Si di hadapan rekan wartawan di ruang kerjanya.
Menyikapi hal ini beliau sangat berharap agar semua Kepala Bagian masing-masing dapat tegas berlaku disiplin terhadap semua bawahannya terutama setiap PNS agar menyongsong tahun 2012 ini, semua PNS di Kabupaten Jeneponto ini dapat bekerja serius, rajin dan rutin masuk kerja untuk menciptakan kinerja yang lebih baik ketimbang tahun sebelumnya.
Hasil temuan sidak tersebut diatas, sangat senada dengan ungkapan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jeneponto H. Bakri Mahmud, SE yang diungkapkan di Warung Kopi Gembel beberapa waktu lalu, bahwa terkait PNS di Kabupaten Jeneponto dinilai terlalu banyak atau berlebihan sehingga menyangkut keuangan anggaran belanja lebih besar belanja pegawai ketimbang pembelanjaan pembangunan.
Dan menyangkut kerutinan PNS bekerja di Kantor Bupati, Wakil Ketua DPRD Jeneponto Dr. Tahal Fasni Kr. Sutte menilainya juga kurang becus, karena baru jam 10.00 pagi pegawai pada menghilang satu per satu meninggalkan kantor/ ruang kerjanya dan itu pertanda bahwa pegawai di kantor Bupati Jeneponto, menguap tapi tidak ada kerja dan pegawai di Kantor Bupati sebagai pelayan masyarakat jelas memusingkan bagi masyarakat yang berkepentingan saat dibutuhkannya dan menghilang di ruang kerjanya masing-masing. Juga wakil Ketua DPRD ini, menilai gedung kantor Bupati terlalu berlebihan nampak megah, namun isinya nol besar.
Bagi pegawai PNS perlu menyadari bahwa fungsi, tugas dan tanggung jawab itu merupakan suatu amanah yang akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat, serta dihadapan pimpinan dan perlu disadarinya bahwa PNS dijamin oleh negara dengan menerima gaji setiap bulan, oleh karena itu amanah dan tanggung jawab jangan disia-siakan. ( ZulL )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah