Headlines News :
Home » , » SeKo Jaksel: Tak Mungkin Bangun MRT Bawah Tanah di Fatmawati

SeKo Jaksel: Tak Mungkin Bangun MRT Bawah Tanah di Fatmawati

Written By Metro Post News on Rabu, 01 Februari 2012 | 16.14

Jakarta MP,- Protes warga Jalan Raya Fatmawati, Jakarta Selatan (Jaksel) yang menolak pembangungan Mass Rapid Transit (MRT) layang sepertinya sia-sia. Sebab Sekretaris Kota Jakarta Selatan, Usmayadi tmementahkan tuntutan tersebut.

"Tak mungkin membangun MRT bawah tanah seperti tuntutan warga Fatmawati," ujar Usmayadi di Jakarta, Selasa(31/1). Sebab biaya pembangunan MRT bawah tanah enam kali lebih mahal dibanding MRT layang.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sekitar 30 pedagang di Ruko Jalan Raya Fatmawati membentangkan spanduk protes. Mereka keberatan dengan pembangunan MRT Layang di Jalan Raya Fatmawati, Jalan Sisingamangaraja, dan Panglima Polim.

Salah satu pedagang yang protes, Syamsudin mengatakan waktu lima tahun yang dibutuhkan untuk membangun MRT layang membuat akses ke tokonya tertutup. Sebab pembangunan membuat jalan Raya Fatmawati ditutup. "Kalau dibangun di bawah tanah kan kami tak terganggu," katanya.

Lalu apa isi pesan pada spanduk yang dibentangkan pedagang? “Menolak MRT Layang!!! Dan Mendukung MRT Bawah Tanah," demikian isi spanduk tersebut. Meski demikian, saat ini spanduk tersebut sudah ditertibkan.

Lebih lanjut, Usmayadi mengatakan dalang di balik aksi protes itu adalah Mahesa. Namun ia tak menyebutkan identitas lengkap orang tersebut. "Aktornya Mahesa. Ia dalang dari spanduk protes itu. Padahal tanahnya cuma diambil 30 cm," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Ruang Tata Hijau Jaksel, sekaligus Panitian Pembebasan Lahan MRT, Shita Damayanti mengatakan hingga saat ini belum ada perkembangan dari pembebasan lahan MRT di wilayah Jaksel. "Pembebasan lahan belum. Nanti, April, setelah anggaran 2012 turun," ujarnya.(JN)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah