Headlines News :
Home » » Timses Cagub DKI Independen Dipersilakan Lihat Verifikasi Tribunnews.com -

Timses Cagub DKI Independen Dipersilakan Lihat Verifikasi Tribunnews.com -

Written By Metro Post News on Selasa, 07 Februari 2012 | 17.42

JAKARTA - Mulai  Senin (13/2/2012) hingga Minggu (26/2/2012) akan dilakukan verifikasi dukungan terhadap Cagub-Cawagub DKI Independen. KPU DKI pun mempersilakan tim sukses masing-masing calon independen untuk melihat langsung proses verifikasi.
Hal ini disampaikan Ketua KPU DKI Juri Ardiantoro saat ditemui di Balai Kota, Selasa (7/2/2012).
Menurutnya dalam pemeriksaan berkas administrasi ini, tim sukses dari masing-masing calon independen diperkenankan untuk datang dan dapat menjadi saksi. "Kami juga menyediakan kartu identitas bagi tim sukses dari masing-masing calon independen yang ingin mengikuti proses pemeriksaan ini," kata Juri.
Dijelaskannya, jumlah dukungan yang masuk dalam lembar dukungan dari masing-masing calon akan diperiksa oleh 100 petugas KPU DKI.
Petugas ini akan melaksanakan verifikasi selama dua minggu, tidak hanya melihat keabsahan data pendukung, tetapi juga menghitung kembali berkas data pendukung dari tim calon independen.
Hal itu dilakukan karena ada kemungkinan terjadi salah penghitungan jumlah pendukung oleh tim calon independen. "Misalnya, penghitungannya suka lompat, dari nomor enam tiba-tiba langsung nomor sembilan. Harus diteliti lagi untuk mencegah kesalahan data," ucapnya.(TR)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah