Headlines News :
Home » » Wisatawan Ke Pulau Seribu Turun Drastis

Wisatawan Ke Pulau Seribu Turun Drastis

Written By Metro Post News on Senin, 13 Februari 2012 | 19.23

Dampak dari Cuaca buruk berupa puting beliung tidak hanya menghancurkan 555 rumah di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, Kepulauan Seribuutara, tapi juga mengakibatkan kunjungan wisatawan di kedua pulau tersebut cenderung menurun. Saat ini, para penduduk memang lebih fokus memperbaiki rumah dan lingkungannya masing-masing, daripada memikirkan wisata di pulau tersebut.

"Saat ini, masyarakat tengah berkonsentrasi untuk memperbaiki lingkungannya, sehingga kunjungan wisata menjadi menurun," kata Sarwoto, Kasudin Pariwisata Kepulauan Seribu, Senin (13/2).

Ia menyebutkan, jumlah kunjungan wisatawan di kedua pulau selama Januari 2012 tercatat, yaitu Pulau Kelapa pada minggu pertama Januari tercatat 23 orang, minggu kedua 39 orang, minggu ketiga 25 orang, dan minggu keempat 11 orang. Sedangkan, di Pulau Harapan pada minggu pertama 88 orang, minggu kedua 87 orang, minggu ketiga 71 orang, dan keempat 23 orang.

"Musibah angin puting beliung di kedua pulau itu terjadi pada minggu ketiga atau tanggal 25 Januari 2012. Paska terjadinya musibah itu, terjadi penurunan di minggu ketiga dan keempat," ungkapnya.

Dijelaskannya, kunjungan wisata di Pulau Harapan dan Pulau Kelapa memang tidak signifikan dibandingkan Pulau Tidung maupun Pulau Untung Jawa. Jika di Pulau Kelapa dalam bulan Januari 2012 tercatat terdapat 87 orang pengunjung, dan Pulau Harapan 246 orang pengunjung, maka di Pulau Tidung tercatat 8.694 orang, dan Pulau Untung Jawa 1.971 orang.

"Di Pulau Kelapa dan Harapan terdapat tempat wisata yang menyajikan tempat menginap, diving, dan snorkling, Sedangkan, di Pulau Tidung dan Untung Jawa selain terdapat tempat menginap, diving, snorkling, ada juga banana boats, dan lain-lain," ujarnya. BJ
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah