Headlines News :
Home » , » YPH-PHI Siap Hijaukan Bobar

YPH-PHI Siap Hijaukan Bobar

Written By Metro Post News on Selasa, 07 Februari 2012 | 22.41


Yayasan Perlindungan Hutan Dan Pelestarian Alam Indonesia yang berpusat  Jakarta, di bawah Pimpinan Ketuanya R. Novi Arief Ginanjar beserta team Yayasan Amdal Indonesia Cab Bogor melakukan pemetaan terhadap rusaknya hutan-hutan yg ada di wilayah Kabupaten Bogor khususnya Bogor Barat. Program tersebut merupakanm Program Rehabilitasi dan Reboisasi untuk menanggulangi rusaknya hutan hutan yg ada di wilayah Bogor Barat.
 
Pemetaan awal di lakukan di wilayah Cibuluh Kab Bogor, di mana hasil dari Observasi dan identifikasi di dapat kerusakan hutan yg cukup parah, untuk itu YPH-PHI akan melakukan program Rehabilitasi dan Reboisasi.
sesepuh di wilayah Gunung Julang, Haji Amsur menilai bahwa Program Yayasan tersebut cukup baik dan membantu wilayah tersebut guna terhindar dari bencana longsor yg sering terjadi di wilayah Indonesia akibat dari hutan gundul.
YPH-PAI mengajak para pejabat setempat untuk ikut terlibat dalam program ini demi kepentingan masyarakat sekitarnya .

Kepala Desa Cisarua Kecamatan Sukajaya yaitu Nuryadin sangat mendukung program ini karena dengan begitu maka wilayah desa nya akan terhindar dari bencana longsor. Bahkan penananman pohon akan dilakukan oleh warga dan masyarakat setempat yang peduli terhadap lingkungannya.

Sesuai program pemerintah yaitu Penanaman Satu Milyard pohon maka YPH PAI setidaknya searah dan sejalan dengan program Pemerintah khususnya dari Departemen Kehutanan. Untuk langkah awal, YPH PAI akan melakukan penanaman 5000 batang pohon di wilayah Cibuluh. Bahkan  program Penanaman Pohon ini terselenggara atas dukungan dari Propinsi Jawa Barat turut campurnya salah seorang pejabat di Propinsi Jawa Barat yang ikut membantu mempersiapkan kebutuhan pembibitannya dengan memberikan 20.000 batang pohon  untuk wilayah Jawa Barat.
Beberapa wilayah lain di Kabupaten Bogor ( Bogot Barat ) yang menjadi target YPH-PAI adalah wilayah Gunung Limbung, Gunung Gede, Bantaran sungai Cikaniki di Kecamatan Nanggung
Perencanaan awal adalah  mulai dari  pembuatan surat ke Muspika di wilayah tersebut dan mengadakan audensi untuk mensosialisasikan  program ini .

Kalau bukan kita sebagai Masyarakat dan warga Negara Indonesia , siapa lagi yang mau peduli terhadap Lingkungan  ujar Ketua 1 YPH -PAI  R. Novi Arief Ginanjar ( team )

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah