Headlines News :
Home » , » Dedi Pelaku Tunggal

Dedi Pelaku Tunggal

Written By Metro Post News on Sabtu, 03 Maret 2012 | 12.11

Jakarta:Kuasa hukum Dedi Sugardo yakin kliennya adalah pelaku tunggal pembacokan terdakwa kasus korupsi dan jaksa non-aktif Sistoyo. Salah satu kuasa hukumnya, Mora Saragih, mengatakan, keyakinannya didasarkan pada pengakuan Dedi saat ditemui di sel tahanan Markas Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Kamis 1 Maret 2012. Ia yakin aksi kliennya bukan pesanan orang atau kelompok tertentu.
"Analisa kami sejauh ini, Pak Dedi (Sugardo) bertindak sendirian, tidak ada orang lain yang menyuruh ataupun turut serta melakukan itu (membacok Sistoyo)," kata dia saat ditemui di kantornya, Kamis 1 Maret 2012 sore.

Aksi kekerasan itu, kata Mora, murni ekspresi akumulasi kekecewaan seumur hidup kliennya atas prilaku korup aparat penegak hukum. "Menurut Pak Dedi sendiri aksi itu wujud idealisme dirinya sebagai anak bangsa yang melihat boboroknya prilaku penegak hukum," katanya.
Dugaan serupa diungkapkan Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Bandung Ajun Komisaris Besar Widjanarko. "Dari rekaman CCTV (Closed Circuit TV di Pengadilan Tipikor Bandung) pun kan dia sendiri pelakunya dengan menggunakan golok kecil yang terbungkus kertas," kata dia. "Tapi kami memang masih mendalami dan mengembangkan kasus ini."
Jaksa penuntut Komisi Pemberantasan Korupsi Hadiyanto mengatakan, aksi pembacokan Sistoyo direncanakan matang. Bahkan dari rekaman Closed Circuit TV Pengadilan Tipikor Bandung, kata dia, Deddy Sugardo, si pembacok, tak bertindak sendirian.

Sebelum aksinya, Deddy ditemani dua kawannya dan sempat mengikuti persidangan dalam ruang sidang. "Setelah sidang selesai, di luar dekat pintu ruangan sidang, ada orang yang memberikan barang diduga senjata tajam kepada dia (Deddy Sugardo). Itu terlihat jelas orangnya (yang memberikan) di CCTV," kata dia di Pengadilan Tipikor Bandung, Kamis 1 Maret 2012.

Sesaat kemudian, Hadiyanto melanjutkan, aksi pembacokan terdakwa Sistoyo oleh Deddy pun terjadi. Itu dilakukan saat Sistoyo keluar dari pintu ruang sidang I dan tengah diwawancara wartawan. "Tiba-tiba dari sebelah kanan terdakwa (Sistoyo) dia membacokan senjatanya ke arah kepala terdakwa,"katanya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah