Headlines News :
Home » , » Di Kab.Kepulauan Selayar Tabung Gas 3 Kg Jadi barang langka

Di Kab.Kepulauan Selayar Tabung Gas 3 Kg Jadi barang langka

Written By Metropost on Kamis, 15 Maret 2012 | 19.10

SELAYAR MP-  Beberapa bulan belakangan ini, tabung gas ukuran 3 Kg menjadi barang langka di Kab.Selayar.  Berdasarkan keterangan dari seorang warga,  tabung gas dapat diperoleh dengan harga berkisar Rp.25.ooo hingga Rp.27.000 melalui seorang penjual keliling.

Anto, pemilik toko “Surya” yang biasa menjual tabung gas 3 Kg, saat dimintai keterangannya seputar hal tersebut mengatakan bahwa langkanya  tabung  gas tersebut karena cuaca  yang buruk sehingga menyebabkan keterlambatan datangnya kapal tanker pertamina dari Jakarta, hal tersebut dijelaskan oleh pihak pertamina melalui surat edarannya,  jelasAnto.

Ditambahkannya,”Sebelumnya kami sebagai Agen biasa mendapat pasokan tabung gas ukuran 3 kg sebanyak  1.000 hingga 1.500 buah  per hari, setiap  3 hari kami  dapat mengangkut  3.000 – 3.500 buah dari kab.Bulukumba ke kab.selayar menggunakan kapal  motor dengan waktu tempuh 5 jam perjalanan.”katanya.

“Namun saat ini hanya dapat  500 buah perhari, itu pun harus melalui antrian panjang namun belakangan ini hanya mendapat  500 buah per hari, itupun harus melalui antrian panjang, pernah juga sampai menunggu hingga 5 hari, karena itulah gas ukuran 3 kg jd barang langka di selayar.” Tambah Anto.

Saat ditanyakan tentang kwalitas, anto menjelaskan bahwa took surya merupakan agen resmi pertamina wilayah Makassar, karena itu kwalitas pasti terjamin, jelasnya. Megenai adanya kebocoran tabung, hal itu karena proses pengangkutan dari kapal ke mobil pengangkut,  itupun hanya sekian persen saja, kata Anto.
Sampai saat ini pemerintah belum memutuskan HET (harga eceran terendah) Harga tabung gas di kab.Selayar, hal tersebut dibenarkan oleh Kabag Ekonomi Kab.Selayar, Nurkamar AB diruang kerjanya kepada MP.  Harga eceran ke konsumen sebesar Rp.20 rb sampai saat ini masih berlaku, harga tersebut sudah termasuk rincian biaya transportasi angkutan kapal dan mobil, jelasnya.

Dalam kesempatan terpisah, Ny.Hafsah, pemilik kapal pengangkut tabung  yang juga seorang pegawai Syahbandar mengatakan bahwa kapalnya memang berlogo Pertamina, namun kami hanya disewa oleh agen untuk mengangkut tabung  gas di wilayah makasar dengan harga Rp.3 rb pertabungnya, jelas Ny.Hafsah.(MJ)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah