Headlines News :
Home » , » Jusuf Kalla Puji Menteri Dahlan Iskan

Jusuf Kalla Puji Menteri Dahlan Iskan

Written By Metropost on Rabu, 21 Maret 2012 | 20.17

JAKARTA, MP - Bekas Wakil Presiden Jusuf Kalla memuji langkah Menteri BUMN Dahlan Iskan yang responsif  dengan turun langsung mengurai kemacetan di pintu tol ketika terjadi antrian panjang mobil. Langkah yang disebut Jusuf Kalla sebagai shock therapy itu bukan hanya berguna menertibkan PT Jasa Marga, tapi menertibkan perusahaan plat merah lain.

"Tentu (tindakan Pak Dahlan) bukan hanya sebagai langkah shock therapy buat  PT Jasa Marga, tapi  juga dalam layanan perusahaan BUMN lainnya," kata Jusuf Kalla di Jakarta, Rabu saat diwawancara TV nasional (Rabu, 21/3).

Menurut tokoh yang akrab disapa JK, gaya dan style Dahlan Iskan yang selalu berorientasi pada hasil akhir tak banyak berbeda dengan dirinya.

"Mungkin karena kami berdua berasal dari entrepreneur (pengusaha) yang selalu berorientasi hasil, beda dengan birokrat yang menekankan proses, walaupun tentu proses  juga penting," imbuhnya.

Seperti diketahui, Menteri BUMN Dahlan Iskan yang dikenal  kerap mengendarai mobilnya sendiri, langsung turun mengurai kemacetan di pintu tol. Dahlan sendiri mengaku sudah berkali-kali memberi peringatan terhadap Dirut PT Jasa Marga Aditya Warman soal layanan yang lambat di pintu tol.

Dahlan juga sempat mengamuk dengan membuang sejumlah kursi di pintu tol yang tertutup karena tidak ada petugas. Dia lantas membuka dua ruas pintu tol sehingga antrian kendaraan yang panjang pun menjadi lancar. Akibat aksi tersebut, hingga Rabu (21/3) sejumlah pintu jalan tol pun kemudian terbuka dan tidak lagi terjadi kemacetan di ruas tol jalan ibu kota.

Jusuf Kalla mengatakan, bagaimanapun diperlukan langkah terobosan menembus kebuntuan yang dilakukan secara spontan.  "Disini soal kepemimpinan (leadership) diperlukan untuk membawa layanan yang lebih baik," terangnya.

Apalagi, sebelumnya Dahlan Iskan sudah memberikan instruksi tapi tidak ditaati. ‘’Maka tentu diperlukan teguran," katanya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah