Headlines News :
Home » , » Kades Watu Mentade Komit Utamakan Kesejahteraan Warganya

Kades Watu Mentade Komit Utamakan Kesejahteraan Warganya

Written By Metro Post News on Sabtu, 03 Maret 2012 | 12.05


Saini. R
Kades Watumentade

BOMBANA MP,-. Desa Watu Mentade merupakan sebuah desa baru hasil dari  pemekaran Desa  Lantowua, Kkecamatan  Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. Saat ini dipimpin oleh  kepala desanya bernama Saini.R   yang menjabat mulai 2008 hingga 2014
                Dalam Upaya  membangun desa yang baru mekar ini memang bukanlah pekerjaan  yang mudah, namun di tangan Saini.R yang berkomitmen  bersama warganya  akan berusaha  semaksimal mungkin membangun desanya agar dapat menjadi contoh  bagi desa sekitarnya. Masalah utama yang dihadapinya adalah kesejahteraan warga dan berbagai masalah lain yang hingga kini masih harus dibenahi  yang merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi demi  kemajuan Desa Watu Mentade  MENTADE  demi memakmuran warga. Demikian salah satu penuturan Saini R kepada MP.
Beliau  sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah  Kabupaten Bombana utamanya kepada   Bupati H. TAFDIL, SE.MM  dan wakilnya Ir Hj MASYURA ILA LADAMAI dengan programnya   ADAI GEMBIRA DESA  (gerakan membangun desa  dengan ridho allah SWT) yang dirasakan  sangat efektif bagi Desa Watu Mentade khususnya dengan pembangunan infrastuktur yang berujung pada kemakmuran masyarakat.
Selama Saini R  menjabat sebagai kepala desa “watu mentade” telah banyak prestasi dan hasil yang dikerjakannya. Lihat saja mulai dari penimbunan dan pengerasan jalan sepanjang 2,3 km yang diperoleh dari dana proyek pemberdayaan infrakturktur  pedesaan (PPIP), kemudian hibah tanah pribadi untuk pembangunan gedung sekolah  SMP,Kantor Desa  dan PUSTU (puskesmas pembantu)
Dirinya juga mempunyai program kerja kedepan dengan adanya, Gembira desa yang menggunakan dana APBD dan dikucurkan di tiap desa dan kelurahan sebesar 350 juta .
Ada sekitar 20 kk yang berprofesi sebagai nelayan yang membutuhkan perahu dan mesin warga yang membutuhkan atap seng , serta penempatan kantor  untuk di jadikan permanen  ujarnya (“ASDIN REMI”)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah