Headlines News :
Home » , » Kondisi jalan Rusak di Kab.Kolut Sering Memakan Korban

Kondisi jalan Rusak di Kab.Kolut Sering Memakan Korban

Written By Metropost on Kamis, 15 Maret 2012 | 18.41

KONAWE UTARA, MP - Sangat disayangkan dana yang dianggarkan oleh negara tahun 2011 lalu dalam proyek infrasruktur jalan tidak sesuai dengan pengamatan masyarakat atau publik saat ini. Pasalnya dana anggaran yang digunakan dalam proyek pengaspalan jalan poros lintas kabupaten yang berjumlah miliaran rupiah, sudah banyak yang mengalami kerusakan.
             Seperti halnya yang terjadi di kabupaten Konawe Utara dan Konawe Selatan, proyek pengaspalan jalan poros kedua kabupaten tersebut selesai dilakukan tahun 2011 lalu, saat ini  banyak mengalalami keretakan dan kerusakan sehingga mengakibatkan badan jalan yang berlubang-lubang. Dengan rusaknya sebagian badan jalan lintas kabupaten Konawe Utara dan Konawe Selatan, maka hal tersebut mengakibatkan sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang berlawanan arah untuk menghindari jalan yang rusak. Pihak Kepolisian Lalulintas berupayan semaksimal mungkin mengurangi angka korban akibat kecelakaan dijalur tersebut, akan tetapi dengan kondisi jalan yang rusak kecelakaan masih saja terjadi.
             Sebagaimana keterangan salah seorang masyarakat Konda yang dikonfirmasi oleh jurnalis media ini menuturkan, dalam kurun waktu dua hari telah terjadi 1 kecelakaan lalu lintas yang berlawanan arah dijalur tersebut. Kerusakan jalan poros lintas kabupaten yang belum lama diselesaikan ini menimbulkan tanda tanya besar bagi masyarakat, karena tidak adanya ketegasan dan kurangnya pengawasan dari Dinas Pekerjaan Umum tehadap kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut, sehingga pihak kontraktor dengan leluasa memperkecil pengeluaran anggaran akibatnya kurang menghasilkan kualitas hasil kerja yang lebih baik.
             Meskipun jalan poros lintas Kabupaten tersebut banyak yang retak dan mengalami kerusakan, sejauh ini belum ada perhatian dalam hal pembenahan yang dilakukan oleh pemerintah setempat. Dengan keadaan seperti ini, pemerintah seakan-akan menikmati kenyamanan  jalan yang rusak.(Rudia-Ipul)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah