Headlines News :
Home » , » Pesatnya Kemajuan Budaya Dan Pembangunan Desa Tanete Kab. Kepulauan selayar

Pesatnya Kemajuan Budaya Dan Pembangunan Desa Tanete Kab. Kepulauan selayar

Written By Metropost on Kamis, 15 Maret 2012 | 18.27



KEP.SELAYAR,MP - Desa Tanete adalah desa yang terletak di wilayah Kec. Bontomatene Kab. Kepulauan Selayar. Tanete dalam artinya adalah gunung (ketinggian/dataran tinggi) yang berarti Desa Tanete terletak pada wilayah ketinggian/dataran tinggi. Beberapa desa lainnya yang mempunyai nama Tanete di Sulawesi Selatan khususnya, semua letak wilayah desanya berada diketinggian atau didataran yang lebih tinggi menurut sejarahnya. Pembangunan yang dilakukan pemerintah Desa Tanate Kab. Kepulauan Selayar dibawah kepemimpinan Ali Imran, SE tergolong sukses dan signifikan  hasilnya.

Ini terbukti dengan dibangunnya bangunan gedung serba guna, puskesmas, perumahan kepala desa, BPD, semua ini hasil kerjasama pemkab dan desa termasuk infra struktur jalan serta sumur bor. Kades Tanete Kab. Kepulauan Selayar termasuk salah satu Kades yang vocal dan mempunyai kemampuan diplomatik yang handal itu terbukti dengan adanya pembangunan yang masuk ke desanya dalam jangka waktu yang relatif singkat.

Dalam wawancara yang cukup dengan MP, Ali Imran mengungkapkan “Kita sebagai pemerintah desa adalah pelayan masyarakat untuk mensejahterakan masyarakat”. Ali Imran atau yang lebih akrab disapa Andi Makmur ini sejak awal menjabat sebagai Kades Tanete sudah memiliki motivasi yang tinggi untuk memajukan kesejahteraan desanya sejajar dengan desa – desa yang lain bahkan bisa melebihinya termasuk budaya yang saat ini dilakoninya melalui “Yayasan Bulaenna Parangia” sebagai sekretaris yang diketuai oleh Kadafi dan bendaharanya adalah Aji Sumarno sangat pro aktif demi kemajuan budaya Desa Tanete Kab. Kepulauan Selayar.

Kepada MP, beliau menjelaskan visi dan misinya untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan – kegiatan ekonomi kemasyarakatan berdasarkan budaya – budayanya seiring dengan peningkatan kwalitas iman menuju kehidupan sehari – hari. Selain penjelasan visi dan misinya, Ali Imran mengatakan “…yang kita perlu jawab sekarang ini apa yang kita perbuat dengan kesungguhan dan kejujuran serta apa yang kita berikan kepada masyarakat?”. Beliau menambahkan, Negara kita saat ini demokrasi yang kita jalankan sangat kebablasan. Dilihat dari berita – berita di media, dimana – mana terjadi yang namanya korupsi, sara’ dan kriminilisasi. Dengan visi-misi ini maka akan membawakannya pada tingkat legislatif beberapa tahun kedepan dalam bursa pemilihan bakal calon legislatif tahun 2014 mendatang, tandasnya. (M.J)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah