Headlines News :
Home » , » Tomcat SerangTasikmalaya

Tomcat SerangTasikmalaya

Written By Jainal Fatmi on Rabu, 21 Maret 2012 | 20.21

JAKARTA,MP - Serangga yang disebut Tomcat dan muncul di Surabaya, ternyata juga menyerang puluhan warga di Tasikmalaya. Korban rata-rata menderita luka seperti tergores dan terasa panas serta gatal.

Warga di perumahan Griya Aboh, Sukamulya, Bungursari, Kota Tasikmalaya, hanya bisa diam di rumah sambil merasakan sakit akibat diserang oleh ribuan Tomcat yang masuk ke dalam rumah mereka. Gejala kulit merah dan perih, panas serta gatal dirasakan oleh warga sejak terkena Tomcat.

Warga mengaku serangan ribuan Tomcat terjadi pada malam hari yang berdatangan dari belakang perumahan Griya tersebut. Indikasi serangan Tomcat ini sudah dideteksi sejak dua minggu lalu. Karena ketidaktahuan, serangan binatang ini lantas hanya dibiarkan saja.

Seperti yang diderita oleh Karina (8), misalnya. Dia dideteksi terkena serangan Tomcat sejak dua minggu yang lalu. Oleh ibunya Karina hanya diberi obat berupa salep. Namun tiba-tiba luka goresan tersebut juga menjalar dibagian tubuh yang lain.

Karena ketidaktahuan warga serangan Tomcat ini awalnya hanya dianggap penyakit kulit biasa. Dan hanya dibiarkan. Namun setelah membaca di beberapa media massa terkait serangga Tomcat barulah warga mengetahuinya.

Lokasi perumahan yang berdekatan dengan areal persawahan, diduga menjadi penyebab mudahnya warga terserang ribuan Tomcat. Petugas dari Kelurahan Sukamulya sudah menerima puluhan laporan warga yang terkena Tomcat.

Warga berharap kepada pihak terkait agar segera melakukan upaya pencegahan agar Tomcat tidak menyebar luas dan menyerang warga. Petugas rencananya akan segera melakukan upaya pembasmian Tomcat dengan penyemprotan di areal pesawahan bersama dinas pertanian setempat.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah