Headlines News :
Home » , » Akankah KPK Tetapkan Siti Fadillah sebagai Tersangka Korupsi Alkes?

Akankah KPK Tetapkan Siti Fadillah sebagai Tersangka Korupsi Alkes?

Written By Metropost on Selasa, 17 April 2012 | 18.40

JAKARTA, MP  - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka adanya tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi di Kementrian Kesehatan (Kemenkes) yang melibatkan eks menteri kesehatan, Siti Fadilah Supari yang saat ini masih berstatus sebagai saksi.

Demikian disampaikan, Juru bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo ketika dihubungi, beberapa waktu lalu, Jakarta, Selasa (17/4).

Johan bilang, penyidikan kasus tersebut tidak akan terhambat meski status Siti kini sudah menjadi tersangka korupsi di Mabes Polri.

"Kemungkinan itu (ada tersangka baru) bisa saja jika ditemukan dua alat bukti yang cukup," kata Johan.

Dari penyidikan, memang hingga saat ini belum ditemukan bukti-bukti adanya keterlibatan Siti Fadillah Supari dalam sejumlah pengadaan yang diduga terjadi korupsi itu. Siti pun, kata Johan, masih berstatus sebagai saksi.

"Belum (ada bukti keterlibatan Siti) dan dia masih saksi," sambung dia.

Seperti diketahui, saat ini KPK tengah menyidik tiga kasus dugaan korupsi di Kemenkes yaitu yang pertama, kasus pengadaan alat kesehatan pembekalan rumah sakit flu burung pada tahun 2006 dengan tersangka bekas Direktur Bina Pelayanan Medik Kementrian Kesehatan Ratna Dewi Umar.

Kasus kedua yaitu pengadaan alat medis sisa dana pelayanan kesehatan penduduk miskin wabah flu burung tahun 2006 dengan tersangka Sekretaris Direktorat Jendral Bina Pelayanan Medik Kemenkes, Mulya A Hasjmy dan kasus ketiga yaitu pengadaan alat kesehatan pusat penanggangan krisis dengan tersangka bekas Kepala Pusat Penanggulangan Kementrian Kesehatan Rustam Syarifuddin Pakaya. Siti tercatat sudah pernah diperiksa sebagai saksi untuk ketiga kasus tersebut.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah