Jakarta, MP - Enam pasang bakal calon Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta, menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Senin.

Sejak pukul 07.00 WIB, para bakal calon gubernur DKI Jakarta mulai berdatangan di RSPAD Gatot Subroto. Bakal calon yang pertama kali dijadwalkan untuk melakukan tes kesehatan adalah pasangan independen Faisal Basrie-Biem Benjamin dan Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria.

Sementara bakal calon yang diusung koalisi Partai Golkar, Partai Damai Sejahtera, dan Partai Persatuan Pembangunan, Alex Noerdin, datang terlebih dahulu dan tidak bersama-sama dengan pasangannya, Nono Sumpono, mereka dijadwalkan menjalani tes pemeriksaan pada pukul 08.00 WIB.

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra yaitu Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama, datang ke RSPAD Gatot Subroto pada pukul 08.00 WIB, dan dijadwalkan menjalani tes kesehatan pada pukul 08.30 WIB, pasangan tersebut juga datang terpisah.

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini juga mendatangi RSPAD Gatot Subroto pada pukul 08.45 WIB, hampir bersamaan dengan kedatangan bakal calon Gubernur DKI incumbent Fauzi Bowo, bersama dengan pasangannya, Nachrowi Ramli.

DKI Jakarta akan menggelar pemilihan kepala daerah pada 11 Juli 2012 mendatang, dan sejumlah pasangan bakal calon sudah mendaftarkan diri ke KPU DKI, baik lewat partai politik maupun lewat jalur perseorangan.

KPU DKI Jakarta baru akan mengumumkan pasangan calon independen dan partai politik atau gabungan partai politik yang memenuhi persyaratan pada tanggal 10-11 Mei 2012, dan masa kampanye masing-masing calon secara resmi akan dilaksanakan pada 24 Juni-7 Juli 2012 mendatang.