Jakarta, MP - Menteri BUMN Dahlan Iskan kembali melakukan aksi membuka pintu tol setelah melihat antrean kendaraan yang terlalu panjang.

"Pak Sum (Sumaryanto Widayatin, Deputi Bidang Usaha Infrastruktur dan Logistik) pintu tol Ancol Barat luar biasa macetnya. Terpaksa saya turun tangan di pintu tol dan menggratiskan para pengguna jalan tol itu," kata Dahlan dalam pesan singkatnya kepada Sumaryanto, seperti yang disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokoler Kementerian BUMN Faisal Halimi, di Jakarta, Senin.

Menteri BUMN menyebutkan empat pintu tol Ancol Barat seluruhnya terpaksa dibuka. Dahlan dalam pesan tersebut, juga meminta agar Deputi Bidang Usaha Infrastruktur dan Logistik untuk segera menindaklanjuti masalah ini.

Mantan Direktur Utama PLN ini mendapat informasi dari petugas tol Ancol Barat, kemacetan di pintu tol terjadi setiap hari.

Untuk itu, ujar Dahlan menambahkan, solusi mengatasi kemacetan adalah dengan menambah petugas penarik karcis yang berdiri di jalur tol.

"Setidaknya butuh tambahan empat orang yang langsung mendatangi kendaraan yang akan lewat sehingga mempercepat berlalunya kendaraan," tegas Dahlan.

Sebelumnya pria kelahiran Magetan, 17 Agustus 1951 ini pada Selasa (20/3) membuka pintu tol Semanggi.