Headlines News :
Home » » Kebakaran di Kelapagading, Satu Tewas Terpanggang

Kebakaran di Kelapagading, Satu Tewas Terpanggang

Written By Jainal Fatmi on Senin, 09 April 2012 | 20.43

JAKARTA, MP - Kebakaran hebat yang melanda kawasan pemukiman padat penduduk kembali terjadi di Jakarta. Sedikitnya 50 pintu rumah kontrakan semi permanen di Jl Boulevard Timur, RT 005/02, Pegangsaandua, Kelapagading ludes dilalap si jago merah, Senin (9/4). Selain menghanguskan rumah, kebakaran yang terjadi pukul 15.00 ini juga menyebabkan seorang yang diketahui bernama Siti Sayati (31) tewas terpanggang. Api akhirnya berhasil diipadamkan satu setengah jam kemudian setelah petugas mengerahkan sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran. Diduga kebakaran ini dipicu dari kompor gas yang berada di salah satu rumah kontrakan yang belum diketahui pemiliknya.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, saat kejadian, para penghuni tengah sibuk dengan aktifitasnya masing-masing baik di dalam maupun di luar rumah. Mendadak percikan api dan kepulan asap terlihat dari bagian atas salah satu rumah kontrakan. Dalam sekejap, api pun langsung merembet dan membakar rumah kontrakan lainnya.

Saat warga tengah histeris dengan kejadian tersebut, korban wanita yang terjebak api di dalam rumah kontrakannya tak bisa diselamatkan. Warga kemudian panik dan berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan jiwa dan barang-barang berharganya.

Tak ayal, korban yang tengah terjebak di dalam kontrakan pun langsung terpanggang hidup-hidup hingga gosong. Melihat kejadian itu, keluarga korban berteriak-teriak histeris dan dan jatuh pingsan. Sedangkan jasad korban langsung dibawa ke RSCM untuk diotopsi.

Umar (60) salah satu korban kebakaran mengatakan, peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 15.00. Api, dikatakannya, berasal dari salah satu rumah kontrakan yang diduga berasal dari kompor gas. Namun, dirinya tidak mengetahui nama pemilik dan penghuni rumah kontrakan tersebut. "Melihat adanya api di atas rumah itu, warga langsung berhamburan dan berteriak kebakaran," kata Umar, ketika ditemui di lokasi kejadian," Senin (9/4).

Dikatakannya, saat kejadian, warga sempat berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air menggunakan ember. Tetapi usaha itu sia-sia dan api malah semakin membesar. "Saat kejadian warga tidak ada yang mengetahui ada korban wanita yang terjebak di dalam kontrakan, karena warga lainnya tengah panik menyelamatkan nyawa dan barang-barang berharga," ungkapnya.

Kasiops Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Utara, Nurdin Silalahi menuturkan, pihaknya menerima laporan kebakaran pukul 15.30. Kebakaran tersebut menghanguskan sedikitnya 50 pintu rumah kontrakan serta menyebabkan tewas satu korban wanita bernama Siti Sayati (31). "Sekitar 17 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api tersebut. Dalam satu setengah jam kemudian atau jam 17.00 api baru berhasil dipadamkan," kata Nurdin.

Peristiwa mengenaskan ini, sontak menjadi perhatian dan tontonan warga sekitar yang ingin menyaksikan peristiwa tersebut secara langsung. Tak pelak, jalan di sekitar lokasi kejadian terjadi kemacetan. SPBU yang berada dekat dengan lokasi kejadian pun ditutup, karena khawatir api menyambar ke SPBU.

Saat ini, para korban kebakaran beserta barang-barang berharganya masih mengungsi di pinggir jalan. Tempat kejadian perkara (TKP) kini telah dipasangi garis polisi.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah