Headlines News :
Home » » Perebutan Kursi Ketua KPU DKI Mulai Memanas

Perebutan Kursi Ketua KPU DKI Mulai Memanas

Written By Jainal Fatmi on Jumat, 13 April 2012 | 21.47

JAKARTA, MP -  Internal KPUD DKI Jakarta dikabarkan memanas karena perebutan kursi Ketua yang ditinggalkan Juri Ardiantoro. Karena fungsi Ketua KPUD sangat penting, maka pengganti Juri harus segera dilantik agar tidak mengganggu kerja KPUD Jakarta. Setelah Juri dilantik sebagai anggota KPU oleh Presiden kemarin, otomatis dia tidak bisa menandatangani surat-surat penting.

Isu memanasnya internal KPUD sampai di telinga politisi Kebon Sirih. Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Partai Demokrat, Nur Afni Sajim, menyesalkan adanya gosip itu, apalagi bila terbukti benar.

Menurut dia, seharusnya perpecahan sudah bisa dicegah dari awal jika anggota KPUD tidak menyamakan kerjanya dengan birokrat biasa dimana peran Ketua bisa digantikan Wakil Ketua jika berhalangan.

"Peran KPUD DKI Jakarta vital, jangan sampai masalah ini dianggap sepele," tegasnya.

Afni menambahkan, karena Pilkada DKI Jakarta tinggal sebentar lagi, kisruh internal KPUD DKI Jakarta harus cepat selesai. Yang terpenting Ketua KPUD baru segera bertugas dan bersikap netral.

Sementara pengamat politik Andrinof Chaniago ketika diwawancara terpisah mengatakan, seharusnya pemilihan ketua baru dilakukan ketika ketua lama (Juri Ardiantoro) masih punya hak suara.

"Karena saat itu jumlah anggota KPUD ganjil (5 orang). Sekarang repot. Jalan komprominya dengan membuat sistem bergilir, diundi untuk tentukan gilirannya. Itu jalannya," saran Andrinof
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah