Headlines News :
Home » , » Polsek Cigudeg Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Polsek Cigudeg Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 08 April 2012 | 15.48

Kapolsek Cigudeg Kompol Riyanto
CIGUDEG MP - Setiap pemimpin harus mempunyai jiwa yang tegas, hati yang ikhlas dalam menjalankan tugasnya agar terciptanya Keamanan dan ketertiban yang menjadi harapan semua masyarakat, walau bagaimanapun juga tugas polri adalah melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat di samping sebagai dasar lajunya perekonomiaan yang dapat mendorong lajunya pembangunan. Kapolsek Cigudeg terapkan keamanan dengan pendekatan dan melibatkan masyarakat dalam kebersamaan, guna mengantisipasi secara dini gangguan keamanan di tengah masyarakat.

Kapolsek Cigudeg Kompol Riyanto saat ditemui Metro Post mengatakan, Jajaran Polsek sebagai tulang punggung, bukan lagi ujung tombak di tengah masyarakat, sehingga kami berupaya melakukan pendekatan dan kebersamaan dengan berbagai unsur masyarakat untuk meningkatkan kemanan. “Kebersamaan dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap masyarakat, maka itu saya selalu berkoordinasi dengan aparat setempat/ Muspika, sehingga dengan mudah dan cepat mengetahui situasi dan kondisi yang terjadi, hal ini sebagai diteksi dini,” ungkapnya.

Pendekatan dapat meningkatkan peran serta tokoh pemuda, ulama dan masyarakat lainnya untuk peduli lingkungan, dengan langkah nyata meningkatkan siskamling. “Tugas kami bersentuhan langsung dengan masyarakat bawah, sehingga perlu adanya suatu kebersamaan serta menerapkan Polisi yang humanis, sehingga masyarakat merasa dilindungi dan tidak merasa segan atau takut melaporkan sesuatu yang di pandang mengganggu ketertiban masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut Kompol Riyanto menjelaskan, partisipasi masyarakat sangat besar dalam menciptakan keamanan. Oleh karena itu, kami selalu memberikan pembinaan dan arahan untuk menjaga lingkungan di sekitarnya, untuk mencegah gangguan keamanan dan terciptanya suasana yang lebih kondusif. “Setiap saat kami melakukan pemantauan dari desa ke desa di wilayah hukum Polsek Cigudeg kususnya, selain melakukan tugas lain, seperti mengikuti rapat di Mapolres maupun tugas kantor lainnya,” pungkasnya. (J-Arif)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah