Headlines News :
Home » » Satgas Zeni TNI Berhasil Perbaiki Jembatan dan Jalan Selama 7 Hari di Kongo

Satgas Zeni TNI Berhasil Perbaiki Jembatan dan Jalan Selama 7 Hari di Kongo

Written By Jainal Fatmi on Sabtu, 07 April 2012 | 17.12

JAKARTA, MP - TNI kembali membuktikan dirinya sebagai angkatan bersenjata yang tangguh dan profesional tidak hanya di dalam negeri namun dalam pengabdian pada dunia internasional membawa nama baik NKRI.

Satgas Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) atau Indonesian Engineering Company yang berada di Dungu Camp Bumi Nusantara, berhasil memperbaiki jembatan dan jalan yang menghubungkan kota Dungu-Faradje selama tujuh hari, di Republik Demokratik Kongo.

Untuk mengatasi kerusakan jembatan dan jalan antara Dungu-Faradje sepanjang 145 Km, pihak Head of Engineering Section (HoES) Mr. Gautam Mukhophadya (India), kembali menugaskan Kompi Zeni TNI di bawah pengawasan Staff Officer Engineering Section Bunia Mr. Emil Kwame Ampofo.

Perbaikan jembatan kayu dan menambal jalan berlobang yang menghubungkan kota Dungu dan Faradje dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas-tugas MONUSCO, khususnya di wilayah kerja Brigade Ituri.  Perbaikan jembatan dan jalan tersebut telah berhasil dikerjakan oleh Satgas Zeni TNI dari 31 Maret sampai 6 April dari waktu yang ditargetkan oleh MONUSCO selama 25 hari. Saat ini, jembatan dan ruas jalan sudah dapat kembali beroperasi secara normal.
 
Menurut Mr. Gautam Mukhophadya, ditunjuknya kembali Satgas Zeni TNI untuk mengerjakan tugas-tugas di bidang perbaikan jembatan maupun jalan di wilayah Dungu, karena kepercayaan MONUSCO terhadap Satgas Indonesian Engineering Company atau Kontingen Garuda XX-I/MONUSCO yang selama ini dapat mengerjakan setiap tugasnya dengan baik.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah