Headlines News :
Home » , » Arsyad Manaba Kades Berprestasi

Arsyad Manaba Kades Berprestasi

Written By Jainal Fatmi on Rabu, 02 Mei 2012 | 18.36

SELAYAR MP - Arsyad manaba putra asli kelahiran bonerate kec pasimarannu sekaligus kepala desa bonerate  lolos dalam pemilihan  kepala desa kedua kalinya pada saat th 2007 baru terpilih. Kegagalan yang di alami pada th 2002 menjadikan dirinya lebih terpacu dalam membuat desanya maju dan bersinar. “justru dari awal kegagalan saya optimis dan percaya diriuntuk bisa mencapai prestasi, Terbukti beberapa lomba yang saya raih pada tahun 2011 yaitu juara lomba desa sekecamatan pasimarannu mendapatkan hadiah  tv “21 inc” yang kedua lomba pidato sekabupaten selayar  piala  juara 1, yang ke tiga lomba prestasi 1 antar desa bertemakan 10 program pokok pkk, lagi-lagi juara 1 dan mendapatkan hadiah uang sebesar 2 juta rupiah  bersama piagam  kab kep selayar dari Drs Syahrir wahab MM”. ujarnya.

Hal tersebut diraih dalam waktu satu tahun berjalan, di tambah 2012 yaitu juara 3 lomba desa tingkat kabupaten kebersihan, ketentraman, penataan admistrasi, kekompakan dan pembangunan ungkap arsyad manaba.

Kemudian dari segi ekonomi termasuk pertanian dan perkebunan hasilnya tidak kalah peningkatannya jambu mente dan kacang ijo yang menjadi salah satu pendapatan masyarakat desa bonerate tetap menjadi andalan di bidan perikanan  kelautan juga tak luput dari perhatian serius pemerintah desa.masyarakat nelayan banyak mendapatkan dari pemerintah daerah termasuk petani rumput laut termasuk pengadaan air bersih.

Arsyad manaba dikenal  oleh masyaarakat desa bonerate sebagai kades kreatib  sehingga pembangunan ekonomi serta kesejahteraan  massyarakat berjalan baik dan lancar.

Beberapa tahun yang lalu dari segi pemerintahan desa melakukan perombakan  kelembagaan desa  yang awalnya kepala urusan (kaur) sekarang kepala seksi  dilingkup pemerintahan desa bonerate. Kegiatan-kegiatan yang saya lakukan tidak lepas kerja sama pemerintah kabupaten seperti halnya study banding di luar sulsel untuk menambah wawasan yang di adakan oleh pemda sebagai pembanding desa kami sebagai motifasi berkarya.

Ditanya MP mengenai program kedepan, Arsyad manaba mengatakan bahwa kami sebagai pemerintah desa akan membentuk tim perumus perdes tentang pendapatan asli desa dari hasil pertanian ini semuah dilakukan demi kelancaran pembangunan didesa dan terimah kasih kepada masyarakat saya atas amanah yang diberikan kepada saya sehingga  tepat tanggal 10 oktober 2007 saya dilantik menjadi kepala desa bonerate, ungkap muh.arsyad manaba terhadap mp.(mj)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah