Headlines News :
Home » , » Hasimin, AMK, SH, MH : Optimis Pembangunan Dan Kesejahteraan Warga Sabilambo

Hasimin, AMK, SH, MH : Optimis Pembangunan Dan Kesejahteraan Warga Sabilambo

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 20 Mei 2012 | 12.25


KOLAKA-M.P - Kelurahaan sabilambo yang terletak di wilayah kec. kolaka kab. kolaka, di pimpin oleh seorang lurah yang vokal dan mempunyai kemampuan diplomatik yang handal, Hasimin,Amk,SH.MH yang sekaligus seorang dosen di salah satu universitas terkemuka di kab. kolaka / universitas 19 nopember.

Ini terbukti selama beliau menjabat sebagai lurah sabilambo sudah banyak yang telah dikerjakannya, dimulai dari pembangunan kantor, sanggar pkk, mening jalan, jalan setapak, pembuatan tower air, pengadaan sumur bor dan sumur gali.

Disamping masalah pembangunan, beliau juga berupaya keras guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat sabilambo khususnya di bidang pertanian.

Dalam wawancaranya ketika ditemui MP dikatakannya,“Yang paling menyentuh dalam rangka mensukseskan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya Kel.Sabilambo, delegasi kewenangan yang diberikan kepada bupati-camat- kepada saya sebagai lurah sabilambo, adalah merubah paradigma masyarakat sabilambo ini menjadi suatu daerah yang menggeliat untuk menata masa depannya dan lepas dari keterbelakangan dan bebas buta aksara.

Kemiskinan tertanggulangi, infrastruktur yang terbangun dengan baik, berdasarkan perencanaan pembangunan yang dibahas tiap tahunnya melalui musyawarah kelurahan, yang sangat diidam-idamkan masyarakat sabilambo mengingat 50% yang adalah petani, yang jadi sentral produksinya cengkeh dan kakao sedapat mungkin pemkab memperhatikan kebutuhan masyarakat, dan yang lain adalah penyedian lahan pertanian yang sekarang ini sudah terdesak oleh wilayah hunian yang semakin melebar, infrastruktur yang merupakan alur atau urat nadi transportasi hasil pertanian khususnya di perkampungan maros akses jalan yang masih kurang, yang kami idam-idamkan terbangunnya jembatan gantung sabilambo yang jadi penghubung antara perkampungan maros dan kelurahan… semoga pemkab kolaka lebih peka melihat kebutuhan masyarakat.”, ujarnya menutup wawancara. (asdin remi)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah