Headlines News :
Home » , » Kawasan Wisata Desa Tambolongan Kab. Kepulauan Selayar

Kawasan Wisata Desa Tambolongan Kab. Kepulauan Selayar

Written By Jainal Fatmi on Rabu, 02 Mei 2012 | 18.58

SELAYAR MP - Saat ditemui dirumahnya Kepala Desa Tambolongan, Daeng Matika dibenteng selayar, Menjelaskan panjang lebar mengenai desanya memiliki kekayaan alam yang sangat menakjubkan beserta kawasan wisata yang mempesona. Desa tambolongan adalah Desa kepulauan yang memiliki pulau-pulau yang berpasir putih obyek wisata seperti pulau kucing "meong"pulau mande dan Pulau Selapa termasuk kawasan Taka Nambolaki " Karang dangkal " yang memiliki berbagai macam ragam spesipikasi ikan dan karang. semua obyek wisata yang berada di Desa Tambolongan belum" tersentuh " masih alami alamnya.

Himbauan Kades Tambolongan Daeng Matika kepada masyarakatnya agar kawasan wisata tetap terjaga keindahannya seprti terumbu karang dan tempat-tempat wisata lainnya yang lebih menakjubkan lagi saat Daeng Matika menjelaskan kepada MP bahwa didesa kami ada namanya Bonto Bulaeng " Bukit Emas" yang memang betul-betul mengandung biji emas. Masayarakat saya sering mendapatkan biji emas bahkan ada seorang masyarakat pernah mendapatkan emas murni seberat 300 gram, pada waktu itu sepuluh tahun yang lalu COA (alm)
warga masyarakat tambolongan sedang bercocok tanam jagung dikebunnya di Bonto Bulaeng bersama isterinya Sitti loi (60) tahun emas yang didapatkan berbentuk batangan persegi empat yang mirip milik kerajaan zaman dahulu.waktu itu dengan melalui perantara COA(alm) menjual emas yang didapatnya sebesar 6 Juta lebih dikota Makassar.
   
Karena seringnya muncul bijian emas murni sehingga masyarakat mengkeramatkan bonto Bulaeng sehingga Mitos itu dipercaya sampai sekarang bahwa bonto bulaeng angker dan berpenghuni makhluk gaib.belum lama ini desa Tambolongan terjadi pemekaran Desa yaitu Desa Polassi yang telah ditemukan dipinggir pantai jangkar raksasa yang terbuat dari besi yang panjangnya sekitar 5 metersekarang ini jangkar tersebut berada dipulau Desa Polassi ujar Kepala Desa Tambolongan Daeng Matika menutup wawancara kepada MP (MJ}
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah