Headlines News :
Home » » KPK Sudah Pegang Identitas 'Ketua Besar'

KPK Sudah Pegang Identitas 'Ketua Besar'

Written By Jainal Fatmi on Kamis, 03 Mei 2012 | 14.02


JAKARTA, MP -  Identitas "ketua besar" dalam perkara suap Wisma Atlet yang disebut-sebut sebagai dalang kasus suap proyek pembangunan SEA Games sudah dipegang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Adalah Wakil Ketua KPK, Zulkarnaen yang mengatakan hal tersebut. Menurut dia, pihaknya sudah mengantongi "ketua besar" yang pertama kali muncul dalam transkrip pembicaraan melalui Blackberry Mesangger (BBM) antara Mindo Rosalina Manullang dan tersangka Angelina Sondakh.
"Tetapi, harus didalami perannya seperti apa ketua besar ini," kata Zulkarnain saat dihubungi, Kamis (3/5).
Tapi, pimpinan KPK bidang pencegahan ini masih enggan membeberkan perihal identitas dari ketua besar tersebut. Alasannya masih perlu didalami kembali dari keterangan Angelina Sondakh dan saksi-saksi lainnya. Sehingga, diketahui perannya dalam kasus dugaan suap pembangunan yang menelan biaya Rp 191 miliar tersebut.
"Semua harus didalami karena perkara itu utuh. Jadi, harus adil, yaitu orang yang berbuat salah harus dihukum," terang dia.
Saat  bersaksi dalam sidang dengan terdakwa M  Nazaruddin, Mindo Rosalina Manulang, yang sudah menjadi terpidana pada kasus ini mengatakan, yang dimaksudkan dengan ketua besar adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Sedangkan "bos besar" adalah pimpinan Banggar, Mirwan Amir.
Hal senada juga dikatakan mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat (PD) M Nazaruddin yang berkali-kali mengatakan, yang dimaksudkan dengan ketua besar adalah Anas Urbaningrum. Sedangkan bos besar itu Mirwan Amir. Namun, keduanya di banyak kesemoatan sudah membantah. 
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah