Headlines News :
Home » , » Desa Sipayung Sukses Bangun Saluran Irigasi Di Dua Tempat

Desa Sipayung Sukses Bangun Saluran Irigasi Di Dua Tempat

Written By Metro Post News on Selasa, 19 Juni 2012 | 18.03

Sukajaya, MP. Bukan hal yang mudah menjadi seorang pemimpin sebuah Desa, disamping mesti dapat bersinergi terhadap bawahannya dalam melayani masyarakat ia juga harus bias menjaga kerukunan antar warga di wilayahnya. 

Sementara pembangunan demi pembangunan makin berkembang di berbagai bidang sebagai penunjang dalam meningkatkan kesejahteraan, baik di Desa maupun di kota dan tidak terlepas juga dari dukungan warga dan masyarakat, “ujar” Eko Sukatma selaku Kepala Desa Sipayung, kecamatan Suka jaya Kab. Bogor, kepada MP senin lalu saat di kungjungi di kantornya.

Pihaknya sudah menyelesaikan pembangunan saluran irigasi di dua blok yaitu blok cirahong dengan volume 25 Hektar dan blok Cicopong volume sama 25 Hektar, saluran tersebut sangat dibutuhkan oleh para petani, khususnya 95 % petani padi dan sayur mayor pembuatan saluran irigasi tersebut menurut Kepala Desa Eko Sukatm,  mendapat respon positif dari seluruh warga desa Sipayung, tuturnya.

Masyarakat bahkan sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dan pusat, karena telah merealisasikan program pembangunan irigasi yang di ajukan oleh pemerintahan Desa, namun hal itu dari kepedulian seorang Kepala Desa terhadap masyarakatnya. demikesuksesan program tersebut, masyarakat sangat antusias membantu pembangunan irigasi tersebut.

Ketua LPM, ketua BPD dan Kepala Desa Eko Sukatma, mereka bersatu padu bergandengan tangan demi kebersamaan mewujudkan desa terpadu sehingga warga masyarakat Desa Sipayung pun akan meningkat budaya kegotongroyongannya. Namun adat budaya gotong royong ternya tamasih melekat di Desa Sipayung Kec.Sukajaya Kab. Bogor, ungkap Kepala Desa Eko Sukatma mengakhiri wawancaranya kepada MP.(OSCAR-AGS)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah