Headlines News :
Home » , » Foke Resmikan Pasar Koja Baru

Foke Resmikan Pasar Koja Baru

Written By Jainal Fatmi on Kamis, 21 Juni 2012 | 20.37

JAKARTA, MP – Setelah selesai direnovasi, Pasar Koja baru yang berlokasi di Jalan Bhayangkara Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja Kota Administrasi Jakarta Utara Rabu lalu (20/5) mulai difungsikan dan diresmikan  Gubernur DKI Jakarta H. Fauzi Bowo.

"Pasar ini jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Saya juga sempat dialog dengan pedagang, yang penting pedagang merasa nyaman untuk berdagang dan dagangannya maju," kata Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, usai acara peresmian Pasar Koja baru, Jalan Kramat Jaya, Koja, Jakarta Utara, Rabu (20/6).

Upaya peremajaan dan revitalisasi Pasar Koja Baru ini, kata Gubernur, pernah diprotes oleh para pedagangnya pada tahun 2009. Namun peremajaan tetapi jalan terus. Dan hasil akhirnya Pasar Koja kini menjadi pasar modern.

 Sementara itu Kepala PD Pasar Jaya, Djangga Lubis menuturkan, Pasar Koja Baru disini terdapat 808 kios, 253 los, dan 60 konter.

Pasar yang dominan berwarna oranye ini menghabiskan dana renovasi sebesar Rp 85 miliar dan memakan waktu selama dua tahun. "Total Rp 85 miliar kurang lebih. Proses pembangunannya hampir dua tahun," tutup Lubis.

Dalam kesempatan tersebut para pedagang di Pasar Koja Baru, Jakarta Utara menyampaikan keinginannya akan adanya eskalator di pasar tersebut untuk memudahkan transaksi bagi para pedagang maupun pengunjung. Tak hanya itu, dengan keberadaan eskalator, baik pedagang maupun pengunjung tentu akan merasakan lebih nyaman dan aman.

Ketua Koperasi Pedagang Pasar (Koppas) Koja Baru, Joko Wijiatmo mengatakan, untuk memenuhi standar pasar percontohan di Jakarta, para pedagang maupun pengunjung tentu membutuhkan eskalator. Terlebih, pengunjung Pasar Koja Baru tidak sedikit yang berusia di atas 60 tahun.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengatakan, mengenai standar pasar ini merupakan bagian teknis dan akan diserahkan sepenuhnya kepada PD Pasar Jaya selaku pengelola pasar tradisional di Jakarta.(yosi)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah