Headlines News :
Home » » Foke sebar Booklet Prestasi ke Warga jakarta Timur

Foke sebar Booklet Prestasi ke Warga jakarta Timur

Written By Metropost on Kamis, 21 Juni 2012 | 21.02

JAKARTA, MP - Sebuah booklet bertajuk "Rangkuman Prestasi Fauzi Bowo sebagai Gubernur Provinsi DKI periode 2007-2012" kembali ditemukan warga DKI beredar di perumahan mereka.

Pagi tadi, warga yang tinggal di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur mendapati booklet itu tergeletak di halaman rumah mereka. Beberapa bulan lalu, warga DKI Jakarta juga pernah menemukan peredaran buku berukuran majalah yang juga berisi rangkuman prestasi Fauzi Bowo, alias Foke.

"Tadi pagi saya temukan tergeletak di teras rumah saya. Tetangga-tetangga saya juga dapat tapi tidak ada yang lihat siapa yang bagikan," ujar salah seorang ibu rumah tangga.

Di halaman booklet yang didominasi warna oranye itu, terdapat kartun sang calon incumbent bersama calon wakil gubernur, Nachrowi Ramli. Mereka digambarkan sedang dikerubuti oleh warga yang mengacungkan jari telunjuk. Pada bagian atas cover buku tertulis "No.1 untuk 1 Putaran".

Di pojok kanan bawah sampul diterangkan bahwa booklet disusun oleh Komunitas Suara Jakarta.

Ketika sampul booklet dibalik, terdapat foto mantan Gubernur DKI periode 1997-2007 Letjen TNI (Purn) Sutiyoso, berseragam Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia. Partai yang dipimpin Bang Yos itu baru saja menyatakan dukungannnya kepada pasangan yang diusung Partai Demokrat tersebut.

Di bawah foto Bang Yos tertulis kutipan kalimat yang memuji sosok Foke. "Dengan rentang karir yang panjang sebagai pejabat di lingkungan Pemprov DKI dan pengalamannya memimpin Jakarta, Fauzi Bowo adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jakarta ke depan," demikian quote Bang Yos.

Daftar isi buku 32 halaman itu dibagi beberapa bab reputasi Foke selama menjabat. Yaitu di bidang transportasi (halaman 3), Pengelolaan Air (halaman 9), Pendidikan (halaman 15), Kesehatan (halaman 21), serta Daftar Riwayat Hidup Foke (halaman 25) dan Nachrowi Ramli (halaman 29).     

Tiap bab diisi dengan penjelasan rinci terkait tantangan dan hasil atau prestasi yang sudah dicapai Pemprov DKI lima tahun terakhir.

Jika diamati, buku tersebut cukup baik sebagai penyampai pesan, terutama untuk masyarakat awam, karena tampilannya yang menarik, berwarna-warni, dan dipenuhi figur-figur kartun.

Di halaman paling belakang booklet (masih didominasi warna oranye), terdapat foto Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli lengkap dengan nomor urut dan gambar paku menembus foto mereka. Lengkap dengan slogan "Berpengalaman dan Mengerti Jakarta".

Di halaman yang sama, terselip ada pesan, "11 juli 2012, Kami Pilih No.1 untuk Pilkada 1 Putaran", disertai argumentasinya, yaitu pemilu tidak boros dan pembangunan cepat berlanjut.

Lalu terdapat catatan: "Pemilukada Jakarta Akan 1 Putaran Jika Nomor 1 Menang Di atas 50 Persen."
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah