Headlines News :
Home » , » Jelang Ramadhan, Razia Bahan Pangan Dimulai

Jelang Ramadhan, Razia Bahan Pangan Dimulai

Written By Jainal Fatmi on Sabtu, 30 Juni 2012 | 11.52

TASIKMALAYA, MP - Persiapan bulan Ramadhan mulai terasa di banyak daerah. Layaknya tahun-tahun sebelumnya pemerintah memprioritaskan pengamanan kebutuhan pangan masyarakat yang pasti menanjak selama bulan suci.

Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pengawasan ke sejumlah pasar tradisional serta pasar modern, tadi siang.

Dalam sidak kali ini petugas menemukan sejumlah produk berbagai kemasan makanan yang tidak layak untuk dijual. Banyak ditemukan petugas di salah satu mini market di Jalan HZ Mustofa. Di sana sejumlah produk kemasan ditemukan penyok dab tidak layak untuk dijual.

Petugas langsung menarik sejumlah produk kemasan tersebut dan memberikan surat teguran kepada pihak manajer perusahaan. Tak hanya itu, petugas juga mengimbau agar produk yang dianggap cacat tidak dijual kepada konsumen.

Di salah satu supermarket di Jalan Cihideung, petugas menemukan kemasan kaleng susu rusak dan kemasan abon sapi yang plastiknya bolong. Sidak tersebut dilakukan ke sejumlah pasar tradisional dan beberapa pasar modern.

Menurut Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Kota Tasikmalaya Tina Setiana, tujuan sidak untuk mengantisipasi banyak makanan dan sembako yang dijual sudah kadaluarsa. Selain itu guna mengantisipasi kenaikan harga sembako setiap menjelang bulan Ramadhan yang  selalu naik.

Beberapa barang yang dianggap cacat tersebut langsung dibawa petugas untuk diperiksa lebih lanjut. Rencananya sidak dan pengawasan terhadap pasar tradisional serta pasar modern  akan dilakukan hingga Lebaran mendatang.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah