Headlines News :
Home » , » Kadispora Konawe Disiplin Dalam Menjalankan Tugas

Kadispora Konawe Disiplin Dalam Menjalankan Tugas

Written By Jainal Fatmi on Selasa, 19 Juni 2012 | 21.07

Konawe, MP. Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan , kepala dinas pemuda dan olah raga kabupaten konawe    Drs, H. Gunawan. M.Pd, melalui rapat sosialisasi rabu  (12/6) yang dihadiri oleh para kepala sekolah dan UPTD . melalui rapat tersebut Kepala dinas dikpora menjelaskan untuk (PSB) penerimaan siswa baru SD, dan SMP.
Drs.H.Gunawan Kepada  Metro Post, Mengatakan  diruang kerjanya, bahwa dalam penerimaan siswa baru di harapkan para pendaftar di  sekolah agar bisa membaca tulis baca Al-Qur-An yang dimulai dari tingkat SD, SMP dan SMK, Sebagaimana diterbitkannya perda No. 7 tahun 2003 harus bisa baca tulis Al- Qur-An, Katanya.
 Lanjut Gunawan jika  pendaftar baru belum bisa baca tulis Al- Qur-An  akan diberi kesempatan untuk kursus selama dua bulan di TPA  atau di tempat pengajar lainnya. Namun kalau upaya itu sudah ia lakukan terus belum bisa maka sekolah akan di beri kewenagan untuk menerima atau tidaknya. Terbitnya perda  tersebut  sudah di sosialisasikan kuarang lebih 9 tahun. Jelasnya
Tambahnya  ia mengatakan dalam rapat itu, saya juga memhimbau para kepala sekolah agar betul-betul menjalankan tugas yang diamanahkan. Namun  jika ada kepala sekolah yang tidak optimal dalam melaksanakan tugas,  saya akan melakukan dulu pembinaan dan jika masih tidak ada perubahan akan di carikan penggatinya. Tegas Gunawan. 
Disamping itu, Drs.H.Gunawan, MPd mengatakan rabu 6/12 bahwa persentase kelulusan mengalami peningkatan  ditahun 2012 , jika di bandingkan tahun 2011 lalu. Persentase kelulusan tahun 2011 hanya mencapai 94,26 persen  tingkat SMP sedangkan  tingkat SMK  96, 28 persen. Namun di tahun 2012 ini mencapai tingkat persentase kelulusan untuk SMP 100 persen dan SMK  98, 33 persen .jelas  zul   
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah