Headlines News :
Home » , » Kenaikan dan Perpisahan SMPN 1 Atap 01 Kelas Jauh

Kenaikan dan Perpisahan SMPN 1 Atap 01 Kelas Jauh

Written By Metro Post News on Senin, 25 Juni 2012 | 17.56

 
Bogor Metro Post - Banyaknya anak-anak bangsa yang tidak mendapatkan kesempatan untuk berpendidikan di zaman penjajahan Hindia Belanda adalah realita nyata saat itu yang sungguh sangat menyedihkan, maka dengan alasan itulah mereka mendirikan lembaga pendidikan yang berorientasi sosial murni dengan dana swadaya berasal dari milik pribadi para pendiri. 

Tujuan mereka saat itu hanya satu: “Turut serta mencerdaskan anak bangsa di negeri ini”.  Dan Latar belakang berdirinya sekolah-sekolah swasta itu, jelas bukanlah didasari niat untuk mencari keuntungan bagi pendirinya, namun karena rasa tanggung jawab sebagai “warga negara yang mampu berbuat sesuatu bagi anak bangsa umumnya di negeri ini”.  

Tak ubahnya dengan kenaikan kelas dan perpisahan SMPN 1 Atap 01 dan SMK Bumi Sejahtera Desa Sukajaya Kec. Sukajaya yang kepala sekolahnya H. M. Tohir, Sag. Mm dalam sambutannya beliau salah satu penggerak sekolah SMP Kelas Jauh Se Kabupaten Bogor harapannya meningkatkan KBM, kedisiplinan baik guru pendidik maupun siswa meningkatkan mutu pendidikan dan memotivasi anak didik supaya bias melanjutkan kependidikan yang lebih tinggi. Dalam acara kenaikan dan perpisahan SMP Kelas jauh di hadiri oleh Nana Suryana S.Pd, Mm Kasubag Tata Usaha dan Bpk. Sulaeman S.Pd, Msi selaku pengawas TK SD, Mereka sangat bangga bahwa dari 55 siswa dinyatakan lulus 100 %.

Namun sampai kapankah mereka akan sanggup bertahan, sementara keberadaan mereka taklah diperhitungkan?   Sedangkan bila mau jujur  mengakui, tak sedikit prestasi gemilang yang telah mampu diraih oleh sekolah-sekolah swasta ini, baik pada bidang akademis, olah raga juga kesenian. Namun prestasi-prestasi itu ternyata tak pernah mampu menerbitkan perhatian dari pihak berwenang bagi perkembangan dan kemajuan sekolah-sekolah swasta tersebut. Untuk ini seakan berlaku prinsip: “prestasi sebaik apapun yang berhasil diraih sekolah swasta,  tak akan menjadikan naiknya gengsi/prestise daerah!”(OSCAR)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah