Headlines News :
Home » , » KORUPSI VAKSI FLU BURUNG

KORUPSI VAKSI FLU BURUNG

Written By Jainal Fatmi on Kamis, 21 Juni 2012 | 20.52

Komisi IX Panggil Menkes Baru
JAKARTA, MP - Komisi IX akan memanggil Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi untuk mempertanyakan dugaan tindak pidana korupsi pada proyek pembangunan pabrik vaksin flu burung. Pemanggilan dilakukan Senin (25/6) mendatang.

"Kita akan panggil Menkes yang baru, karena kita juga belum pernah ketemu. Kita akan tanyakan kenapa bisa terjadi korupsi," kata Ketua Komisi IX Ribka Tjiptaning, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (Kamis, 21/6).

Ribka akan mempertayakan mengapa pabrik vaksin flu burung yang anggarannya ditolak oleh fraksi PDI P itu tetap dilaksanakan pembangunanya.

"Saya waktu itu menolak. Tidak ada flu burung. Saya dulu waktu kecil makan ayam yang sudah biru tidak apa-apa, tetap strong," ujarnya.

Seingatnya, proyek yang dimenangkan oleh PT Anugrah Nusantara tersebut disetujui menjelang kampanye pemilu 2009.

"Aku sempat ingat dulu sempat ada Tatibnya. Waktu itu mau kampanye pemilu, apabila darurat, itu bisa dibahas tidak di komisi? Terus aku bilang darurat itu bencana. Dan aku tetap menolak," ceritanya.

Ribka mengaku disetujuinya anggaran tersebut baru diketahuinya saat kongres PDIP di Bali.

"Waktu kongres di Bali kita baru tahu proyek itu disetujui. Ya karena kita tidak ikut mau bagaimana lagi. Kita memang kecolongan. Kita tidak meminta progres," tutupnya
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah