Headlines News :
Home » » KPK Apresiasi Rencana Dahlan Iskan Pecat Komisaris Bandel

KPK Apresiasi Rencana Dahlan Iskan Pecat Komisaris Bandel

Written By Jainal Fatmi on Selasa, 19 Juni 2012 | 21.35

JAKARTA, MP - Lembaga superbody Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi langkah Menteri BUMN Dahlan Iskan yang akan memecat komisaris bandel.

"Kita perlu apresiasi kepada Pak Dahlan yang akan memberikan teguran atau sanksi terhadap anggotanya yang tidak patuh," kata Jurubicara KPK Johan Budi SP kepada wartawan di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan (Selasa, 19/6).

Dikatakan Johan, sebelumnya KPK telah menyampaikan permintaan kepada Dahlan Iskan agar memberikan sanksi atau teguran kepada salah seorang anak buahnya karena tidak mau melaporkan harta kekayaannya kepada KPK. Berkali-kali ditagih oleh KPK, namun komisaris tersebut tidak patuh dan menolaknya.

"Melalui suratnya, KPK menginformasikan kepada Dahlan bahwa ada komisarisnya yang belum LKHPN. Lalu kita arahkan kepada Dir. LKHPN untuk menjelaskan apa yang terjadi. KPK minta untuk bisa diberi sanksi terkait dengan ketidakpatuhan komisaris tersebut," terang Johan.

Terkait kedatangan Dahlan Iskan pagi tadi, jelas Johan, itu bukan karena diundang KPK.

"Pelaporan LKHPN tidak ada sanksi pidana, sanksinya ada di atasan yang bersangkutan. Oleh karena itu KPK lapor ke Dahlan.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah