Headlines News :
Home » , » Linmas Desa Pamager Sari Selalu Siaga

Linmas Desa Pamager Sari Selalu Siaga

Written By Metro Post News on Kamis, 28 Juni 2012 | 19.39


Jasinga, MP. Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.
Istilah Linmas yang merupakan singkatan dari Perlindungan Masyarakat telah mengalami distorsi pengertian sehingga terjebak dalam anggapan umum yang hanya mengaitkan dengan sebuah fungsi dalam masyarakat yaitu fungsi linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip. 
Dengan adanya program dari pemerintah, masalah Pos kamdes tahun 2011, meskipun belum semua per Desa mendapatkannya, tapi pemanfaatannya sangat bagus untuk pengamanan dan keamananDesa.

Seperti di Desa Pamager Sari Kec.Jasinga yang setiap hari kerja ada beberapa anggota Linmas yang standbay (jaga),  hal ini membuktikan bahwa pemanfaatan pos Kamdes ini, untuk menjaga hal - hal yang tidak di inginkan di lingkungan atau di wilayahDesa.

Anggota Linmas biasanya bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan mereka selalu bekerja sama antara Babinmas dan Babinsa untuk menjaga stabilitas keamananDesa, tutur Soleh (Coet) selaku Kaur Desa Pamagersari,

Ondo R dan Pepen (Kaspen) sebagai Linmas menjelaskan “ Dari 10 anggota Linmas yang ada di Desa Pamagersari, kebagian piket per hari 2 orang, sistimnya di roling. Mengenai tugas ini, kami terima dengan senang hati dikarenakan kami sebagai Linmas Desa di fungsikan.Dan mudah – mudahan tugas kami ini berguna untuk masyarakat Desa Pamager sari khususnta dan masyarakat luar umumnya, ujar mereka. (OSCAR)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah