Headlines News :
Home » , » PMI Jakut Dirikan Program UDD Pertama di Indonesia

PMI Jakut Dirikan Program UDD Pertama di Indonesia

Written By Jainal Fatmi on Sabtu, 30 Juni 2012 | 11.38

JAKARTA, MP - Dalam waktu dekat PMI Jakarta Utara akan membuat gebrakan baru di Indonesia melalui program Unit Donor Darah (UDD), adapun maksud dan tujuan mendirikan UDD di markas besar PMI Plumpang Semper Jakut untuk mempermudah pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan mengutamakan mutu produk, layanan terpadu dan orientasi pelanggan, membangun nilai-nilai baru manajeman UDD yang inovatif, profesional, dan terstandar. UDD Jakut akan dibina langsung oleh UDD provinsi dan pusat. Niat baik ini dikemukakan oleh Ketua PMI Jakarta Utara Sabri Saiman saat beraudiensi dengan Walikota.

Lanjut Sabri, dalam melaksanakan semua kegiatan yang berkaitan dengan UDD, PMI tidak bisa berjalan sendiri pasti memerlukan stakeholder yang berada di Jakut. Sehingga saya berharap kepada semua stakeholder dapat bersama-sama berpartisipasi pengadaan darah sehingga tidak ada lagi kesan masyarakat tidak dilayani dalam kekurangan darah. PMI Jakut juga akan menyiapkan dokter untuk berjaga-jaga disana.

"PMI akan bersinergi dengan pemerintah dalam membantu masyarakat melalui pelayanan kesehatan, serta mempunyai komitmen bagaimana menjadikan PMI tidak terpisahkan dari bagian kerja pemda", tegas Ketua PMI Jakut Sabri Saiman.

Walikota Jakarta Utara mengucapkan terimakasih atas rencana kerjasama PMI Jakut dalam membantu kesehatan masyarakat di Jakut. Patut diberikan apresiasi karena pelayanan kesehatan harus terus ditingkatkan dan sudah terbukti melalui Puskesmas yang sudah menjadi rawat inap. "Program pelayanan kesehatan seperti ini hanya ada di DKI Jakarta saja, oleh karenanya kita harus bersinergi membangun kota Jakarta khususnya Jakut", kata H. Bambang Sugiyono kepada anggota PMI Jakut di Ruang VIP Lantai II Kantor WKJU, Rabu (27/6).

"Jika UDD ini terwujud maka pelayanan kesehatan di Jakut akan lebih efektif lagi, dan sudah saatnya untuk tidak memberikan beban kepada masyarakat dengan banyaknya isu-isu kurangnya pelayanan kesehatan di Jakut. Unit Donor Darah sebuah ide yang bagus dan harus segera dilaksanakan, UDD ini bisa menjadi contoh di Indonesia", pungkas H. Bambang Sugiyono.

Dalam program UDD, PMI dengan didukung pemerintah akan mengundang stakeholder yang terkait kemudian melakukan pemaparan apa saja yang dibutuhkan untuk UDD tersebut. Melalui keputusan Mukerprov PMI provinsi DKI Jakarta 2012, Musprov PMI Provinsi DKI Jakarta 2012, Anjuran gubernur provinsi.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah