Headlines News :
Home » , » Program RTLH Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Program RTLH Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Written By Metro Post News on Selasa, 19 Juni 2012 | 18.36

Cigudeg MP. Program pemerintah yang benar – benar dirasakan langsung oleh masyarakat salah satunya yaitu program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).


Meski dalam penyalurannya program tersebut belum maksimal artinya, tiap Desa ada yang 25 unit, ada juga yang kebagian 15 unit (rumah). Contohnya Desa Cigudeg, Kec. Cigudeg mendapatkan 25 unit (rumah). 

Suherdi ketua LPM desa Cigudeg selaku pengelola program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), mengatakan bahwa dari 25 unit yang diperoleh Desa Cigudeg dibagi 2 termen, Alhamdulillah termen pertama kita sudah selesai 13 unit (rumah) dengan anggaran 6 juta per unit. 

Kami selaku pelaksana yang terdiri dari LPM,BPD,KETUA RW/RT berupaya sekeras mungkin dengan anggaran yang sudah di tentukan. Kalau di lihat dari kebutuhan mungkin kita masih kekurangan. Sebab dari 13 unit, yang sudah selesai ada 8 titik yang memang kita pasang dari 0 %, artinya dari pasang pondasi, sampai terbentuk rumah dan yang di rehab ada 5 unit (rumah), tuturnya 

Pembagian 25 titik diantaranya dusun 2,3,4,5 supaya masing – masing Dusun kebagian. Harapan saya, mudah – mudahan dengan selesainya tahapan pertama anggaran tahapan yang kedua secepat mungkin dikucurkan, dan mudah-mudahan program ini terus berkelanjutan disebabkan masyarakat masih banyak yang membutuhkan.
Risna, salah seorang menerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menambahkan, dengan adanya program ini dari pemerintah saya mengucapkan banyak terima kasih telah membantu masyarakat khususnya seperti saya dan saya berharap program ini dapat terus berlanjut.(OSCAR)



Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah