Headlines News :
Home » , » Ribuan Pendukung Hidayat - Didik Penuhi Jl.HR Rasuna Said

Ribuan Pendukung Hidayat - Didik Penuhi Jl.HR Rasuna Said

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 01 Juli 2012 | 13.35

JAKARTA, MP - Ribuan massa pendukung calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid-Didik J. Rachbini memadati Jalan H.R. Rasuna Said.

Akibatnya, kemacetan sepanjang jalan Kuningan dan Rasuna tidak terelakkan. Dari pantauan wartawan, jalan tertutup oleh massa Hidayat yang tumpah ke jalan demi mengikuti konvoi Hidayat.

Sejak pukul 10.00 atau seusai berorasi di Gelanggang Olahraga Soemantri, pasangan calon nomor urut 4 itu memang melakukan konvoi di Jalan Rasuna. "Kami ingin menyapa masyarakat yang berada di sekitar sini, baik massa pendukung maupun masyarakat biasa yang sedang ada di Kuningan," kata Hidayat seusai berkampanye di GOR Soemantri, Minggu, 1 Juli 2012.

Namun konvoi tersebut malah menimbulkan kemacetan yang cukup panjang. Pendukung Hidayat yang menggunakan sepeda motor, bus, bus mini, serta mobil pribadi tumpah memenuhi jalan. Ratusan dari mereka juga terlihat berjalan kaki dan meneriakkan yel-yel dukungan untuk hidayat.

Kondisi ini berbeda dengan suasana pada pagi hari. Pagi sebelum kampanye dimulai, kemacetan hanya pada ruas jalur lambat. Namun saat ini kemacetan telah melanda hingga menutupi seluruh ruas jalan. Termasuk ruas jalan jalur TransJakarta. Terlebih lagi, ada truk yang berisi simpatisan Hidayat sengaja berhenti di tengah-tengah jalan untuk berorasi mengajak masyarakat memilih Hidayat.

Saat Hidayat berkampanye, ia menjanjikan Jakarta yang terhindar dari macet. Saat berorasi, Hidayat juga sempat berjanji akan mengatur massa pendukungnya agar tidak menimbulkan kemacetan.
"Namun, jika memang terjadi (kemacetan akibat kampanyenya), saya meminta maaf," kata dia. Ia mengimbau agar massa pendukungnya berkonvoi di jalan dengan tertib dan tidak menimbulkan kemacetan.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah