Headlines News :
Home » » Sikap Diskriminatif Sudin Kominfo Jakut Hambat Informasi ke Masyarakat

Sikap Diskriminatif Sudin Kominfo Jakut Hambat Informasi ke Masyarakat

Written By Metropost on Selasa, 26 Juni 2012 | 21.27

JAKARTA, MP – Publikasi seputar pembangunan dan program pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara belakangan ini tak lagi bisa di dapatkan oleh masyarakat, khususnya SKPD-SkPD yang ada di Kantor walikota Jakarta Utara. Kurang ter-eksposnya pembangunan dan program-program pemerintah yang telah berjalan naik tersebut juga diakui oleh Walikota Jakarta Utara, H.Bambang Sugiyono, SE, Msi, di salah satu  acara di Gedung Tenaga Kerja dan Transmigrasi, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut terkait dengan dugaan adanya tindakan diskriminatif dari Sudin Kominfo dan Kehumasan Jakarta Utara terhadap wartawan, khususnya wartawan media mingguan. “Kemitraan” antara wartawan dan Pemerintah Kota Adminstrasi Jakarta Utara yang kerap di singgung oleh Walikota, Bambang Sugiyono, agar dapat lebih bersinergi, nyatanya dirusak oleh oknum Sudin Kominfo Jakarta Utara.

Setiap harinya Sudin Kominfo Jakarta Utara mengkliping berita-berita seputar wilayah Kota Adminstrasi Jakarta Utara dari berbagai media, baik media harian maupun media mingguan yang kemudian hasil klipingan itu dikirimkan ke unit-unit yang ada di lingkungan kantor Walikota Jakarta Utara.

Berdasarkan penelusuran wartawan di lapangan , ternyata ada beberapa unit yang sudah lama tidak mendapatkan klipingan Koran dari humas Jakarta utara seperti biasanya. Seperti yang diakui oleh Retno, Sekretaris Kepala Bagian Umum dan Protokol Jakarta Utara,” Disini memang sudah lama tidak mendapatkan klipingan Koran dari humas seperti beberapa waktu lalu.” Jelas Retno.

Hal yang sama pun dikatakan oleh beberapa petugas Pamdal (Pengaman dalam) yang bertugas menjaga di salah satu kantor Sudin.

Bahkan yang lebih diskriminatif lagi, ternyata, klipingan Koran yang selama ini di berikan kepada unit-unit hanya berisikan klipingan Koran harian saja, tidak ada satupun kliping Koran mingguan yang diikutkan, padahal pada saat wartawan menyerahkan Koran ke media center, Koran tersebut langsung dikliping.
Diminta kepada Walikota Jakarta Utara untuk segera menindaklanjuti permasalahan ini sebelum berdampak buruk buat apa yang dinamakan “pencitraan”terhadap Kota Administrasi Jakarta Utara.(yosi)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah