Headlines News :
Home » , » Gelar Liong Samsi Sambut Ramadan

Gelar Liong Samsi Sambut Ramadan

Written By Marmutilia on Sabtu, 21 Juli 2012 | 04.28


Kab. WONOSOBO - Liong Samsi dan Grup Barongsai Tionghoa ikut menyambut datangnya bulan suci Ramadan,kemarin (20/7). Pertunjukan kedua grup tersebut mendapatkan sambutan positif sejumlah warga Kampung Kauman Utara dan sekitarnya.


Pertunjukan yang dimulai pukul 04.00 dengan iringan sejumlah tarian yang ada. Beberapa penonton dari lintas agama terlihat begitu gembira menyaksikannnya.


Adapun tetabuhan bedug di masjid juga tak henti-henti berbunyi sebagai pertanda datangnya bulan suci Ramadan.


Ketua Panitia Ramadan On The Street, Haqi Ansyari mengemukakan, kegiatan digelar untuk meramaikan datangnya bulan suci Ramadan. Dia juga mengatakan, mulai tanggal 20 Juli-19 Agustus juga akan digelar bursa aneka kuliner jelang buka puasa.


Selain itu, juga akan dimeriahkn panggung ekspresi dan ngabuburit budaya di sekitar masjid. Haki mengatakan, panitia juga mengadakan takjilan gratis dan kuliah tujuh menit seputar kewirausahaan.


“Di lokasi ini akan disediakan sebanyak 137 stand,” katanya.


Haki menambahkan, bagi sejumlah warga yang mengikuti buka bersama di masjid Al Mansur juga akan dimanjakan dengan fasilitas internet tak terbatas di areal perayaan.

Menurutnya, langkah ini ditempuh untuk memudahkan sejumlah pengunjung dalam mengakses informasi terkini.


“Kemasan tahun ini saya buat berbeda supaya pengunjung benar-benar menikmati suasananya,” jelasnya.


Ditambahkannya, penyelenggaraan menyambut Ramadan tahun ini terutama tidak hanya bernuansa keramaian semata, namun akan difokuskan kepada pembekalan ilmu pengetahuan masyarakat di bidang wirausaha.


Wakil Bupati Wonosobo Maya Rosida mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan aneka stand akan membawa dampak positif kepada perekonomian masyarakat. Menurutnya, langkah ini sangat positif untuk menghidupkan semangat berdagang umat Islam dengan konsep lebih modern.  


“Kegiatan ini sangat positif untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat. Acara ini jelas membantu usaha warga saat ramadan,” imbuhnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah