Headlines News :
Home » , » Hatta Rajasa: Tambah Kapal, Kalau Perlu Pakai Kapal TNI

Hatta Rajasa: Tambah Kapal, Kalau Perlu Pakai Kapal TNI

Written By Metropost on Sabtu, 07 Juli 2012 | 23.26

JAKARTA,MP-  Menanggapi kemacetan panjang yang terjadi di Pelabuhan Merak, Banten, Menko Perekonomian Hatta Rajasa akan meminta Kementerian BUMN dan instansi terkait untuk segera menambah dermaga dan kapal pengangkut di sana.

"Meminta agar segera menambah kapal. Ini kan sekarang baru 19, kalau perlu tambah pakai kapal TNI biar segera teratasi karena kan sebentar lagi puasa," tegas Hatta kepada wartawan di kediaman Almarhum Moelim Abdurrahman, Jatibening, Bekasi (Sabtu, 7/7).

Hatta menambahkan, dirinya akan melakukan dan memimpin Sidak langsung ke Pelabuhan Merak dalam waktu dekat ini. Sementara untuk jangka panjang,  Hatta mengatakan akan mempercepat pembuatan jembatan Selat Sunda.

"Kita sudah siapkan semua, mulai dari penamabhan kapal dan dermaga, sampai jembatan selat sunda," demikian Hatta.

Sebelumnya, Wakil Ketua Fraksi PPP Ahmad Yani juga menyoroti persoalan kemacetan tersebut. Dia mendesak, Menteri Hubungan EE Mangindaan untuk mencarikan solusi sebelum Ramadhan Tiba.

"Minta bantuan (TNI) Angkatan Laut kalau alasannya kapal laut (kurang). Atau jangan-jangan ada permainan. Makanya secepat mungkin ini harus segera diatasi," tandas politikus asal Sumatera Selatan ini tadi malam.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah