Headlines News :
Home » » JELANG RAMADHAN

JELANG RAMADHAN

Written By Jainal Fatmi on Kamis, 12 Juli 2012 | 19.15

Harga Ayam Merangkak Naik Bikin Pedagang Demo

BANDUNG, MP - Ratusan pedagang ayam di kota Bandung resah akibat merangkak naiknya harga ayam potong menjelang datangnya Ramadhan, hingga menembus angka Rp 37 ribu. Mereka pun memilih turun ke jalan.

Ketua PPHB (Perhimpunan Pedagang Hayam Bandung), Yoyo, mengatakan, demonstrasi dilakukan karena pemerintah tidak punya gelagat melindungi pedagang ayam kecil.

"Saya minta Pemprov Jabar memberikan instruksi terhadap pengendalian harga ayam potong, ini diduga dilakukan oleh distributor di daerah yang sengaja melakukan strategi pasar," papar Yoyo kepada wartawan di sela aksi di depan Gedung Sate Bandung, Kamis (12/7).

Ratusan pedagang tersebut sempat membakar ayam dengan menggunakan kayu bakar di depan Gedung Sate Bandung. Aksi dijaga oleh sekitar 100 orang personel Polrestabes Bandung, massa dari pedagang ayam tersebut meminta audiensi dengan pihak Pemprov yang diwakili oleh DPRD Jabar.

Perwakilan Anggota DPRD Jabar Maman Abdurahman dari Komisi B menyatakan, pihaknya akan menindaklanjuti hasil audiensi hari ini di DPRD. Bahkan saat itu juga DPRD langsung memanggil Kepala Dinas dan Peternakan Provinsi Jabar, Koesmayadi.

Dalam janjinya, Kadis Peternakan Provinsi Jabar akan memanggil distributor ayam tersebut untuk mengendalikan harga yang sudah tidak terkendali.

"Kita akan panggil para distributor besar pemasok ayam potong ke Jabar minggu depan, sebenarnya sebelum para pedagang melakukan aksi ini sudah kita rencanakan pemanggilan, " paparnya kepada wartawan di gedung DPRD Jabar, Kamis (12/7).
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah