Headlines News :
Home » » Panwaslu Himbau KPU DKI Buat Terobosan Baru

Panwaslu Himbau KPU DKI Buat Terobosan Baru

Written By Metro Post News on Selasa, 24 Juli 2012 | 19.31

JAKARTA - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta berharap agar KPU DKI menciptakan terobosan baru dalam pendaftaran pemilih tambahan khusus putaran kedua ini.
Hal tersebut ditegaskan Ramdansyah, mengingat banyaknya kasus yang menyebabkan warga kehilangan hak politiknya.
Kisruh DPT Rusunami Gading Nias misalnya. Banyak penghuni rusunami tersebut tidak terdaftar dalam DPT putaran pertama karena tidak bisa didatangi petugas. Padahal sejumlah KPU DKI telah menurunkan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) mendatangi pengelola rusunami tersebut. Namun tidak mendapat izin.
"Persoalan klasik di Jakarta harus ada terobosan dari KPU. Apakah ada rekonfrmasi atau pengesahan dari apartemen (untuk mendata pemilih)," ujar Ramdansyah, Ketua Panwaslu DKI Jakarta, di KPU DKI, Selasa (24/7/2012).
"Kami saja proaktif. Saya tidak tau batasannya apa. Yang namanya pemilukada substansinya adalah pemilih," ujar Ramdan.
KPU DKI sendiri menegaskan sudah bekerja sesuai dengan aturan dan tak bisa keluar dari koridor tersebut.
"Sesuai KPU RI ke KPU DKI disebutkan syarat pendaftaran pemilu. Itu lah aturannya. KPU DKI tidak bisa keluar dari aturan. Kami akan umumkan melalui pengelola kalau mau daftar ke kelurahan," tegas Dahliah.
Seperti diberitakan sebelumnya, KPU DKI menetapkan bagi pendaftar pemilih tambahan baru yang belum tedaftar dalam DPT 11 Juli kemarin agar mendaftarkan  diri di kelurhan setempat. Petugas KPU DKI tidak akan mendatangi atau menjemput bola.(TR)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah