Headlines News :
Home » , » Pembangunan Poskamdes Dipercepat

Pembangunan Poskamdes Dipercepat

Written By Metro Post News on Selasa, 24 Juli 2012 | 20.57




KAbupaten BOGOR,- Proses pembangunan pos keamanan desa (Poskamdes) Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, tergolong cepat. Setelah dimulai sejak beberapa hari lalu, kini proses pembangunannya sudah mencapai 30 persen. Cepatnya proses pembangunan ini dikarenakan kebutuhan akan adanya sarana keamanan dinilai sangat mendesak.
Pembangunan Poskamdes dilaksanakan dengan pendanaan sebagian besar merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten Bogor, dan lainnya bersumber dari dana anggaran pendapatan dan belanja desa serta swadaya masyarakat , jumlah dana yang dibutuhkan sekitar Rp 80 juta.

"Pemkab Bogor telah mengucurkan dana sebesar 30 juta untuk pembangunan Poskamdes ini. Bantuan baru dikucurkan untuk termin pertama. Sedangkan termin kedua, diharapkan, bisa terealisasi dalam waktu dekat," kata Suhandi, staf kantor Desa Bojong Nangka, Senin (23/7) kemarin.

Menurut Suhandi, antusias warga untuk ikut memberikan bantuan dana untuk pembangunan sarana keamanan ini cukup positif. Ini dikarenakan warga sangat membutuhkan adanya Poskamdes.

Itu sebab, warga berkeinginan Poskamdes bisa dipercepat pembangunannya. "Dengan adanya Poskamdes itu, nantinya akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bantuan keamanan." jelasnya.

Selain mempercepat pembangunannya, Pemerintah Desa Bojong Nangka kini juga sudah mulai menyiapkan sumber daya manusia yang nantinya akan menempati pos tersebut.” Tambah Suhandi
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah