Headlines News :
Home » , » Penyumbang Gedung KPK Diumumkan Besok

Penyumbang Gedung KPK Diumumkan Besok

Written By Marmutilia on Minggu, 15 Juli 2012 | 20.34


JAKARTA, MP - Sukarelawan gerakan saweran KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) akan membuka data penyumbang besok, Senin, 16 Juli 2012. Koordinator aksi saweran KPK, Ilian Deta Artasari, mengatakan data itu akan dicetak dan diperlihatkan di posko Saweran KPK di depan gedung lembaga anti rasuah itu.

"Kami akan membuka data itu besok agar semuanya transparan," kata Ilian (15/07).

Sampai hari ini, Ahad 15 Juli 2012, dana yang terkumpul dari masyarakat berjumlah Rp 251.415.534. Sebagian dana disalurkan melalui transfer perbankan, pengumpulan langsung di posko, serta wesel pos. 

Gerakan saweran KPK tersebut bukan hanya marak di Jakarta, tapi juga merambah ke berbagai kota seperti Solo, Yogya, Bandung, Makassar, dan Manado. 

Warga Indonesia yang tinggal di luar negeri pun tak kalah antusias. Komunitas warga Indonesia yang tinggal di Queensland, misalnya, telah mengumpulkan dana Rp 10 juta. "Kalau di Brisbane dan Melbourne sampai sekarang masih menggalang dana," tutur Ilian. 

Sebagian besar sumbangan, kata dia, berasal dari rakyat kecil. "Jadi kekhawatiran akan dimanfaatkan pengusaha untuk mendekati KPK itu tidak terbukti," tuturnya. 

Saweran ini bermula ketika Komisi Hukum DPR menolak pembangunan gedung KPK. Biaya pembangunan yang sudah dialokasiakan Kementerian Keuangan tak kunjung disetujui. Padahal anggaran gedung Rp 225,7 miliar itu sudah diajukan sejak tahun 2008.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah