Headlines News :
Home » , , » Foke Bagikan Kartu sekolah Gratis di Tanjung Priok

Foke Bagikan Kartu sekolah Gratis di Tanjung Priok

Written By Metropost on Jumat, 24 Agustus 2012 | 17.17

JAKARTA, MP - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo didampingi Walikota Jakarta Utara H. Bambang Sugiyono, memberikan bantuan pendidikan kepada 100 siswa-siswi tidak mampu dari tingkat SD, SMP dan SLA, bertempat di MTs dan SMK Al Khairiyah Bahari, Jalan Bahari III A8 No.152, Kelurahan Tanjung Priok Kecamatan Tanjung Priok Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (24/08). 

"Agenda ini ialah acara sederhana dalam rangka menyerahkan bantuan bagi peserta didik yang kurang mampu sekaligus  silaturahmi lebaran," terang Fauzi Bowo dalam sambutannya

Masih diungkapkan oleh Fauzi Bowo, pemberian bantuan untuk para peserta didik yang kurang mampung ini merupakan wujud nyata Pemerintah Propinsi DKI Jakarta dalam memajukan pendidikan.

"Pendidikan merupakan aspek sangat penting untuk membentuk  generasi masa depan  yang unggul di masa yang akan datang,"ujar Fauzi Bowo. 

Bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pendidikan merupakan prioritas yang paling utama. Pemerintah provinsi telah menganggarkan 26 – 28  persen dari APBD juga menjamin kesejahteraan guru yang ada di DKI Jakarta.

Saat ini kesadaran orang tua terhadap pendidikan di Jakarta sangat tinggi, ingin anak-anak kita menjadi SDM yang berkualitas. Pendidikan yang baik maka masa depan akan cerah. Dan saat ini kesadaran masyarakat Jakarta mengenai pentingnya pendidikan sudah sangat baik,tambah Fauzi Bowo. 

Selain memberikan bantuan pendidikan, Gubernur dalam kesempatan tersebut turut memberikan  kartu sekolah gratis kepada para siswa/ siswi , Kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) serta Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) dan akte kelahiran.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Kesmas DKI, Mara Oloan, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Agus Suradika, Pejabat Pemprov DKI, Wakil Walikota Jakarta Utara H. Natsir Sabara, Pejabat Kota Jakarta Utara, Camat Tanjung Priok H. Supriyono beserta para lurah , LMK, kader jumantik, PKK serta kepala sekolah dan guru dari tingkat SD hingga SMA Jakarta Utara.

Yanti (40) orang tua Rizki Indriyani klas 2 SMK Alkhairiyah Bahari warga Warakas merasa bersyukur atas bantuan yang telah diberikan bang Foke, mudah mudahan bisa bermanfaat untuk anaknya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah